VIDEO : Kerbau di Tana Toraja Masuk Warung Bakso
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TANA TORAJA – Seekor Kerbau yang diduga keluar dari kandang lalu lalang dan nyaris menyeruduk sejumlah pengendara di jalur trans sulawesi poros Kabupaten Tana Toraja dengan Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Kejadian ini menghebohkan warga dan viral dimedia sosial.

Walau sudah dikejar pemiliknya menggunakan motor sambil membawa tali, kerbau yang diduga lepas dari kandang membuat warga yang berada di jalan trans sulawesi sontak kaget dan kocar-kacir berhamburan menghindari kerbau yang mengamuk di tengah padatnya arus lalu lintas.

Dalam video yang beredar tersebut, nampak Kerbau terhalang dengan mobil sehingga berbelok arah dan masuk di sebuah warung bakso.

Setelah lari sejauh kurang lebih 5 kilometer sejumlah warga berusaha menjegal kerbau tersebut namun usaha itu tak membuahkan hasil dan justru membuat kerbau lari dan mengamuk di dalam sebuah warung bakso membuat pengunjung yang tengah menikmati bakso lari berhamburan menyelamatkan diri.

Menurut  pemilik warung bakso, Tukijan mengatakan Kerbau  tersebut tiba-tiba berhenti di depan dan masuk di dalam warung.

“Di sini ada yang sementara makan, ada juga yang sementara pesan bakso tiba-tiba kerbau masuk dan membuat pengunjung berhamburan keluar,” kata Tukijan, saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Lanjut Tukijan, saat kerbau masuk ke dalam warungnya, sempat menyeruduk meja membuat warga yang pesan bakso terdorong, namun warga itu tidak mengalami luka-luka,” ucap Tukijan.

Menurut Tukijan, saat Kerbau masuk dalam warungnya sempat menyeruduk meja dan dinding hingga menimbulkan kerusakan ringan.

“Seruduk meja hingga merusak botol kecap, jadi yang rusak botol kecap pecah berhamburan dan pengunjung keluar berhamburan,” ujar Tukijan.

Kerbau yang mengamuk tersebut kabur dari arah Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan sejauh 5 kilometer menuju Kota Makale.

Walau masuk warung bakso dan menyeruduk di dalam, kerbau hitam yang biasa disebut Pudu' oleh warga Toraja tak menelan korban jiwa namun membuat sejumlah warga heboh dan panik menyelamatkan diri.


Previous Post Next Post