Tuan Guru Bajang Dr. Muhammad Zainul Majdi Tabligh Akbar di Kecamatan Sukamaju Luwu Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU UTARA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Periode 2008 – 2013 dan 2013 - 2018, Tuan Guru Bajang (TGB), akan melakukan kegiatan Safari Dakwah yang dirangkainan dengan Tabligh Akbar di Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis 9 Juni 2022 malam di Masjid Besar Nurul Ulya Kecamatan Sukamaju usai pelaksanaan salat isya. Sebelum acara, rombongan Tim Safari Dakwah TGB akan diterima jajaran Pemda Luwu Utara di Rumah Jabatan Camat Sukamaju. 

Pemilik nama asli Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, LC., MA., ini juga akan menyampaikan pesan-pesan agama melalui kegiatan Tabligh Akbar di hadapan warga Kabupaten Luwu Utara, khususnya warga yang tinggal di Kecamatan Sukamaju dan kecamatan sekitarnya.  

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Ir. H. Armiadi, M.Si., mengatakan bahwa kedatangan TGB Muhammad Zainul Majdi ke Kabupaten Luwu Utara adalah untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemda dan masyarakat Luwu Utara, termasuk menemui warga Nahdlatul Watan. 

“Insya Allah, beliau ke Luwu Utara Kamis 9 Juni, tepatnya di Kecamatan Sukamaju untuk menyampaikan Tabligh Akbar sekaligus menemui warga Nadlatul Watan,” kata Armiadi saat memimpin Rapat Persiapan Kedatangan TGB, Selasa (7/6/2022), di Ruang Kerjanya.

Armiadi berharap, Kecamatan Sukamaju yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut untuk segera melakukan persiapan menyambut kedatangan TGB di Sukamaju. “Tentu kita berharap, Sukamaju siap menjadi tuan rumah Tabligh Akbar TGB ini,” harapnya.

Terpisah, salah seorang Tim Safari Dakwah TGB, Mahrip, membenarkan kedatangan TGB ke Luwu Utara. Menurutnya, kedatangan TGB dalam rangka Safari Dakwah di Tana Luwu. “Selain Safari Dakwah, tentu juga beliau mau bersilaturahmi dengan warga Luwu Utara,” jelasnya.

Dikutip dari berbagai sumber, saat ini TGB resmi menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama (Komut) Independen Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Pria kelahiran Lombok Timur 49 tahun silam ini juga adalah Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI).

TGB menyelesaikan pendidikan S1, S2 hingga S3, di Fakultas Ushuludin Jurusan Tafsir dan Ilmu Al-Qur'an Universitas Al-Azhar Kairo. Ia meraih gelar doktor dengan predikat Cum Laude pada 8 Januari 2011. TGB juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR-RI Bidang Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan periode 2004-2009. (LH)

Previous Post Next Post