Kunker di Mako Batalyon D Pelopor, Dansat Brimobda Sulsel akan Tambah Personel
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 LUWU UTARA -  Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Heru Novianto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Brimobda Sulsel, dan  sejumlah pejabat Brimobda Sulsel melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Komando (Mako) Batalyon D Pelopor yang berada di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Senin (27/06/2022).

Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimobda Sulsel, Kompol Muhammad Agus dalam laporannya mengatakan di Mako D Pelopor ini ada beberapa permasalahan, diantaranya yaitu masih kurangnya personel, dan saat ini Brimob Yon D masih menempati Markas Komando sementara yang sebelumnya merupakan Mako Kompi 3 dibawah Batalyon B Pelopor.

“Personel yang ada di Batalyon D Palopor saat ini berjumlah 202 orang, sementara DSP yaitu 711 personel jadi kekurangan untuk personel Yon D Pelopo yaitu 509 orang, kedepannya kami berharap adanya penambahan personel untuk memback up Luwu Raya dan Tana Toraja,” kata Kompol Muhammad Agus.

“Sementara Markas Komando Yon D Pelopor yang nantinya akan berpindah ke Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, tentu kedepannya kami juga berharap kedepannya pembangun Mako di Kec. Bua bisa segera terealisasi,” Lanjut Kompol Muhammad Agus.

Sementara Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto dalam sambutannya mengatakan melihat situasi dan kondisi yang ada di Luwu Raya ini memang sangat dibutuhkan, terkususnya masyarakat.

“Jajaran Batalyon D Pelopor ini memang sangat ditunggu dan diharapkan kehadirannya, bahkan para Kapolres yang berada di Luwu Raya ini sering berkomunikasi dengan saya, dan sering meminta bantuan akan situasi yang tidak diatasi oleh Polres, dan ini saya monitor,” ucap Kombes Pol Heru Novianto.

“Kalau kita melihat, memang Luwu Raya ini memang harus dibesarkan, khususnya Brimob di wilayah ini, semetara penambahan personel di Yon D ini sudah saya pikirkan dan pasti akan saya tambah,” ujar Kombes Pol Heru Novianto.

Ia menambahkan untuk melakukan penambahan jumlah personel tentu kita akan sangat kesulitan jika tidak didukung dengan pembangunan Mako yang ada di Kecamatan Bua lengkap dengan adanya fasilitas asrama untuk para personel.

“Hal ini sudah saya komunikasikan dengan Gubernur dan Insha Allah Mako Brimob Batalyon D akan segera dibangun di awal tahun 2023, dengan rencana penganggaran sebesar Rp. 10 Miliar,” tutur Dansat Brimobda Sulsel.

“Sementara dari Pagu Mabes Polri kita juga sudah meminta flat, barak dan rumah perwira, dan jika pembangunan Mako ini disetujui dibangun pada tahun 2023 penambahan personel khususnya di Batalyon D ini akan segera dilakukan, dan pastinya sebelum pemilihan umum 2024 personel Brimob akan terus bertambah,” jelas Kombes Pol Heru Novianto.

Pada Kunjungan Kerja itu, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto juga melakukan peletakan batu pertama sarana-prasarana lapangan tembak Batalyon D Pelopor dan melakukan penanaman pohon disekitar lapangan tembak.

Previous Post Next Post