Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong 2022 Diharap Jadi Event Tahunan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA –  Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong 2022 di berlangsung di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Jumat (24/6/2022).  Kegiatan ini diharapkan berjalan lancar dan menjadi event tahunan.

Dalam kegiatan ini di rangkaikan dengan beberapa kegiatan pelatihan khusus untuk arum jeram seperti pelatihan Water Rescue, camping Ground  dan beberapa lomba dari Dinas Pendidikan, selain itu juga dilakukan pengobatan gratis donor darah serta vaksinasi dari Dinas Kesehatan.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi kepada komunitas yang tergabung pada kegiatan Arum Jeram Ini,

“Kita tau bersama persiapannya tidak lama tapi karna diniatkan dengan sungguh-sungguh dapat tersenggara dengan baik tanpa kendala, saya yakin dari 80 peserta yang ikut pada kegiatan ini akan mampu menggaungkan  jambore yang kita laksanakan hari ini,” kata Indah.

Menurut Indah, jka kegiatan ini berjalan sesuai dengan kemauan kita maka ini akan menjadi iven tahunan dikabupaten Luwu Utara.

“Atas nama pemerintah daerah kami memberikan dukungan sepunuhnya pada jambore tahun ini dan tahun berikutnya juga,” ucap Indah.

Ketua panitia, Masdar mengatakan memilih Luwu Utara sebagai lokasi Jamnas Arus Deras tahun ini karena melihat potensi yang ada di Luwu Utara khusus lokasi dan sungai sangat potensial.

“Kita tau bahwa Sungai Rongkong ini memiliki arus yang mendukung untuk melaksanakan arum jeram,” ujar Masdar.

Lanjut Masdar peserta dari kegiatan pelatahin arus deras fotografi dan jurnalistik ini kami batasi  hanya sebanyak 80 orang peserta dimana peserta terdiri dari Basarnas Sulsel 14 orang , Jawa timur 1 orang, Sulawesi tenggara sebanyak 7 orang, Sulawesi tengah 9 orang, Sulawesi barat 2 orang, selebihnya perwakilan Sulawesi selatan  dari makassar 6 orang dan Luwu Raya 41 orang.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh jajaran Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga kegiatan ini bisa kita laksanakan secara continue di luwu utara dan dapat memberikan  manfaat yang positif kepada masyrakat setempat,” tutur Masdar

Turut Hadir: Ketua DPRD luwu utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Perwira penghubung, Para Asisten dan para pimpinan SKPD luwu Utara. (SALIM)

Previous Post Next Post