Imbas Penyegelan Sekolah, 93 Murid di Luwu Masih Melantai Belajar dan Ujian Sekolah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU – Sebanyak 93 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 356 Desa Papakaju,  Kecamatan Suli,  Kabupaten Luwu,  Sulawesi Selatan, Rabu (07/06/2022) pagi, masih belajar dan ujian melantai di rumah guru dan kepala sekolah.

Kepala Sekolah SDN) 356 Desa Papakaju, Mulyana mengatakan hari ini para murid masih belajar dan ujian apa adanya imbas dari penyegelan sekolah.

“Hari ini masih sama seperti kemarin dan 2 bulan lalu, mereka belajar melantai dan ujian di rumah kepala sekolah dan guru,” kata Mulyana saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (08/06/2022) pagi.

Baca : SDN 356 Papakaju Luwu Disegel, Ujian Sekolah Dialihkan ke Rumah Guru

Menurut Mulyana, meski para muridnya harus belajar dan ujian sekolah dalam kondisi terbatas, namun pihak sekolah tetap memberikan semangat kepada muridnya.

“Walaupun murid-murid kami sudah sangat ingin ke sekolah belajar dan agak lesuh dengan kondisi yang dialami namun kami pihak sekolah tetap memberikan motivasi belajar dan semangat, alhamdulillah hari ini mereka semua semangat dan hadir pagi-pagi datang belajar dengan kondisi terbatas,” ucap Mulyana.

Mulyana mengatakan saat ini tidak da tempat luas yang layak untuk digunakan para murid dan guru untuk belajar layaknya di sekolah kecuali di rumah guru dan kepala sekolah.

“Kalau dicarkan tempat luas seperti rumah warga agak sulit karena kondisi disini juga terbatas, olehnya itu kami membagi murid ke 4 tempat yakni pertama di rumah saya kepala sekolah dan 3 tempat lainnya di rumah guru,” ujar Mulyana.

SDN 356 Desa Papakaju disegel oleh warga yang mengklaim sebagai lahannya, upaya mediasi terus dilakukan hingga saat ini.

“Kemarin sudah dilakukan mediasi oleh pihak Dinas Pendidikan, begitupun hari ini masih dilakukan mediasi, semoga hasilnya segera  menghasilkan solusi yang baik,” tutur Mulyana.

 

Previous Post Next Post