Dansat Brimobda Sulsel Panen Perdana Kebun Jagung Milik Brimob Baebunta
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Kunjungan Kerja Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto di Markas Komando Batalyon D Pelopor  yang berada di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara pada Senin 27 Juni 2022 merupakan kunker pertama yang ia lakukan setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, ada beberapa kegiatan yang ia dan rombongan lakukan, salahsatunya melakukan panen raya di kebun jagung  milik Yon D Pelopor kelola.

“Panen jagung ini merupakan panen perdana saya selama menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan,” kata Kombes Pol Heru Novianto.

“Jagung ini merupakan komuditi yang selalu dibutuhkan masyarakat, baik itu dikonsumsi maupun dijadikan sebagai pakan ternak, dan saya berharap masyarakat di Luwu Raya khususnya di Kabupaten Luwu Utara ini juga bisa memanfaatkan lahan yang ada agar bisa produktif dan mampu memenuhi kebutuhan mereka,” tambahnya.

Kombes Pol Heru Novianto juga berharp pada panen jagung kali ini bisa menghasilkan lebih dari panen sebelumnya, mengingat ini merupakan panen kedua bagi personel Batalyon D Pelopor.

Komandan Batalyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus mengatakan, panen raya jagung ini merupaka yang kedua untuk kami dan menjadi panen perdana bagi Komandan Kesatuan kami.

“Lahan yang personel Yon D Pelopor olah menjadi kebun jagung ini merupakan pinjam pakai dari seorang warga, pada panan raya yang pertama dilakukan oleh personel Brimob Baebunta menghasilkan Rp. 20 juta dengan luas lahan kurang lebih 1 Hektar,” ucapnya.

Sementara salah seorang warga yang turut menyaksikan panen perdana kebun jagung yang dilakukan oleh Dansat Brimobda Sulsel mengatakan, selama ini lahan yang digunakan oleh Brimob Baebunta merupakan lahan tidur milik warga lainnya.

“Sebelumnya lahan ini tidak pernah digunakan, namun semenjak Brimob Baebunta di pimpin oleh Kompol Muhammad Agus, lahan ini menjadi produktif,” katanya.

Previous Post Next Post