Bupati Luwu Timur Serahkan Secara Resmi JCH Luwu Timur Ke PPIH Embarkasi Makassar
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR – Setelah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Luwu Timur langsung diserahkan Bupati Luwu Timur, H. Budiman ke Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar (UPG).

Sebanyak 73 orang JCH asal Luwu Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) XII Gelombang Kedua Embarkasi Makassar (UPG) bersama 45 JCH Kabupaten Pangkep, 167 JCH Kota Makassar, 73 JCH Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara dan mutasi dari 1 orang dari Kabupaten Takalar diterima Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Jamaah PPIH, Dr. H. Ali Yafid di Aula Arafah, Asrama Haji  Sudiang.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur menyampaikan terima kasih atas penerimaan ini. Kami serahkan para jemaah calon haji kami untuk diberangkatkan,” kata Budiman.

Budiman  mengingatkan deretan pesan penting kepada CJH, diantaranya meminta kepada para CJH, khususnya kloter XII agar tetap berkomitmen dan meluruskan niat melaksanakan ibadah haji untuk beribadah.

“Amalkan semua tuntunan serta laksanakan sesuai dengan bimbingan dan manasik yang telah diterima sebelumnya,” ucap Budiman.

Budiman juga mengajak semua untuk berdoa demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ibadah haji sehingga semua jemaah calon haji bisa mendapatkan haji yang mabrur.

Sementara, Dr. H. Ali Yafid mewakili Ketua PPIH Embarkasi Makassar menyampaikan bahwa, setelah penerimaan tersebut akan dilakukan pemantapan administrasi sekaligus cek kesehatan kembali.

” Mulai saat ini para jamaah menjadi tanggung jawabnya. Olehnya itu, selama berada disini, manfaatkan asrama ini untuk beristirahat karena kalian akan melakukan perjalanan yang sangat jauh,” tutur Ali yafid.

Previous Post Next Post