Atlet Karate Gojukai Luwu Utara Akan Ikuti Kajati Sulut II Cup di Manado, Karemuddin : Mohon Doa dan Dukungan dari Masyarakat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA – 4 atlet karate asal Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akan mengikuti Kejuaraan Karate untuk memperebutkan Piala Kajati Sulut Cup II pada Juli 2022 mendatang di Manado, Sulawesi Utara.

Ketua Gojukai Cabang Luwu Utara, Karemuddin mengatakan ke-empat atlet yang akan mengikuti Kejuaraan tersebut merupakan atlet Karate yang sudah mengikuti berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

"Tiga dari keempat atlet itu adalah atlet karate yang pernah mengikuti event kejuaraan tingkat internasional, dan yang satu orang pernah mengikuti kejuaraan daerah tingkat nasional di Makassar," kata Karemuddin di Gedung (Lembaga Pemberdayaan dan Pemerhati Seni) LP2S Mappedeceng, Kamis (2/6/2022).

Karemuddin juga sebutkan keberangkatan keempat atlet lapis 1 Gujukai Luwu Utara nantinya ini akan didampingi dua pelatih dan satu official diantaranya Sensei Willy, Sensei Arif dan Senpai H. Sahar.

"Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Luwu Utara, semoga anak anak kita ini dengan  partisipasi mereka bisa membanggakan bagi Luwu Utara," ucap Karemuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu Utara itu.

Sementara itu, Sensei Willy yang juga seorang Shihan saat didampingi Sensei Arif mengu menjelaskan, pihaknya meyakini atlet yang diturunkan mampu berkompetisi karena sudah berpengalaman di berbagai kejuaraan.

"Keempat atlet kita ini sudah teruji di berbagai kejuaraan, meraih emas dan juara satu baik nasional maupun tingkat internasional. Dan sejauh ini persiapan latihan cukup memadai dan mereka merupakan yang lolos seleksi," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Gojukai Luwu Utara yang selalu membantu dan mendukung atlet - atlet Karate Luwu Utara baik secara moril maupun materil untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Untuk diketahui, ke empat atlet yang akan mengikuti Kajati Sulut II Cup 2022 di Manado Sulawesi Utara tersebut antara lain Andi Muhammad Fadhil Arsya (Kata Perorangan Putra Kelas Junior) peraih Juara I dan medali emas Shinjin International di Jakarta Selatan.

Kedua adalah Andi Naurah Arsy (Kata Perorangan Putri kelas Cadet) peraih Juara I Shinjin Nasional Kejuaraan Nasional SHOTO-KAI Open Virtual Karate Championship yang berlangsung di Kalimantan Selatan.

Kemudian Andi Faiqah Azzahra Arif (Kata Perorangan Putri Kelas Pemula) meraih medali emas pada turnamen BPK Cup I 2019 serta Nurhadi Ramli seorang Fighter Komite Perorangan Putra yang juga sering mendapat juara di berbagai kejuaraan tingkat daerah.(*)

Previous Post Next Post