Aliansi Demokrasi Tuntut Pengadaan Bus Sekolah untuk Warga Battang dan Battang Barat, Tapi Tak Satupun Anggota DPRD Menemui
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 PALOPO – Aksi unjuk rasa mahasiswa Aliansi Demokrasi berlangsung di DPRD Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (02/06/2022) siang.

Aksi unjuk rasa mahasiswa menuntut untuk dilakukan pengadaan  bus sekolah bagi siswa yang berdomisi di daerah terpencil yakni Kelurahan Battang dan Battang Barat.

Kordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Demokrasi, Ridal mengatakan 2 kelurahan tersebut sudah mendesak untuk dilakukan pengadaan bus sekolah mengingat kondisi medan dan jarak dari rumah ke sekolah dan sebaliknya cukup jauh.

"Kehadiran bus ini sangat dibutuhkan oleh para siswa di Kelurahan Battang dan Battang Barat, mengingat jarak tempuh dari wilayah tersebut menuju ke sekolah itu sangat jauh berkisar 15 hingga 20 kilometer," kata Ridal saat dikonfirmasi, Kamis (02/06/2022).

Selain itu di 2 kelurahan tersebut masih minim kendaraan angkutan sehingga pelajar kerap terlambat tiba di sekolah.

“Kendaraan umum di 2 kelurahan ini masih minim khususnya angkutan lokal, dimana  jalur tersebut merupakan poros Palopo Toraja,” ucap Ridal.

Sayangnya, saat mereka berunjuk rasa di DPRD tak satupun anggota DPRD Palopo yang menemui. Dari informasi yang dihimpun, sebelum pengunjuk rasa tiba di Kantor DPRD Kota Palopo, sejumlah anggota DPRD Kota Palopo meninggalkan kantor untuk melakukan kunjungan lapangan, sementara beberapa anggota DPRD lainnya tengah menjalani Dinas Luar Kota.  

Pantauan  di lokasi, aksi unjuk rasa dilakukan dengan membakar ban bekas di depan dan dalam halaman gedung DPRD Kota Palopo.

Saat aksi unjuk rasa berlangsung seluruh anggota DPRD Kota Palopo tidak berada di kantor, bahkan, tiga ruang komisi di DPRD Kota Palopo terlihat kosong.

“Kami sangat kecewa hingga kami menyatakan mosi tidak percaya dengan DPRD Kota Palopo karena beebrapa kali teman-teman aksi juga kadang tidak menemuinya,” ujar Ridal.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak DPRD Kota Palopo, terkait kegiatan seluruh anggota DPRD Palopo.

Previous Post Next Post