19 Rumah Warga di Desa Lengkong Kabupaten Luwu Rusak Diterjang Puting Beliung

 LUWU  -  Angin puting  beliung rusak rumah warga di Desa Lengkong,  Kecamatan Bua,  Kabupaten Luwu,  Sulawesi Selatan,  Rabu (22/6/2022) dini hari.

Kepala Desa Lengkong Desi Patantang mengatakan puting beliung terjadi secara tiba-tiba dan bersamaan hujan dengan intensitas rendah pada pukul 00.00 dini hari,  saat warga sementara dalam kondisi istirahat.

“Untuk sementara data yang saya terima dari masing-masing Kepala Dusun ada 19 unit rumah warga yang terdampak termasuk yang rusak ringan, dan untuk rusak parah sementara 10 unit rumah  dan 1 unit rumah rata tanah,” kata Desi saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu. 

Selain rumah warga tiang listrik dan kendaraan warga rusak ditimpa tiang listrik, beruntung saat kejadian terjadi pemadaman lampu.

“Ada tiang listrik yang tumbang dan menimpa 3 unit kendaraan roda dua, saat ini belum bisa digerakkan oleh warga,” ucap Desi.

Hingga saat ini belum ada data korban jiwa,  petugas Kepolisian Sektor Bua dan BPBD Luwu membantu warga di lokasi.

Sementara itu menurut salah seorang warga, Amir Syariduddin (48) mengatakan saat kejadian atap rumah langsung terbawa angin dan kami sementara istirahat.

“Saat kejadian hujan germis-gerimis setelah kejadian baru hujan deras, kami semua terpaksa berlindung di tempat lain yang aman,” ujar Amir.

Lanjut Amir, kondisi rumahnya sudah rata tanah, perlengkapan dapur, alat makan dan minum banyak rusak.

“Semua rata tanah, beruntung kami sekeluarga selamat dalam musibah ini, kami menyelamatkan diri setelah atap rumah terbang dan setelah kami keluar rumah, dinding yang terbuat dari papan ambruk,” tutur Amir.

Warga berharap pemerintah segera membantu korban bencana puting beliung

Previous Post Next Post