Malam Takbiran, Warga Tanarigella Pawai Obor Keliling

LUWU - Ratusan pemuda dan remaja masjid di Desa Tanarigella, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (01/5/2022) malam, melakukan pawai obor berkeliling desa meramaikan malam takbiran  Idul Fitri 1443 hijriyah.

Kepala Desa Tanarigella, Satti Amir mengatakan warga antusias memeriahkan malam takbiran dengan membawa obor karena selama 2 tahun pandemi Covid- 19 kegiatan ditiadakan. 

“Insha Allah besok kita lebaran, malam ini kami gelar pawai obor malam takbiran atas permintaan warga yang antusias untuk menggelar acara semacam ini, apalagi selama 2 tahun terakhir tidak pernah ada kegiatan semeriah ini akibat covid-19,” kata Satti, saat dikonfirmasi, Minggu Pantauan di lokasi, pawai obor berkeliling desa, warga mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, bahkan keramaian ini sempat menyita perhatian pengguna jalan.(01/5/2022) malam.   

Menurut Satti, rombongan pawai takbiran terdiri dari anak-anak sekolah dasar, pelajar SMP dan SMA dan orang tua.  

“Mereka berkeliling desa yang dimulai dari Masjid Al Falah melewati jalan trans Sulawesi, kemudian singgah sejenak di Masjid Jami Bua, lalu meneruskan perbatasan desa dan terakhir berkumpul di Lapangan Andi Maradang depan Kantor Camat Bua,” ucap satti.

Pawai takbir keliling ini rutin diadakan setiap tahun  dalam merayakan idul fitri  yang bertujuan mempererat persatuan antar warga.

“Dengan pawai obor malam takbiran ini diharapkan ukhuwah islamiyah tetap terjaga, suasana aman dan nyaman untuk beribadah Salat Idul Fitri besok insha Allah akan tetap terjaga,” ujar Satti.

Pantauan di lokasi, pawai obor berkeliling desa, warga mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, bahkan keramaian ini sempat menyita perhatian pengguna jalan.

“Alhamdulilah pawai obor kembali ada, semoga tahun depan tetap ada, tanpa pawai obor Idul Fitri serasa tak berkesan,” tutur Masna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Previous Post Next Post