INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO -- Hari pertama masuk kerja usai libur lebaran tahun 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota palopo langsung menggelar rapat pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan PDPB periode Apriul 2022, Senin (09/05/2022).

Dalam pleno yang dipimpin Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan tersebut terungkap jika jumlah Daftar Pemilih Berkelanjutan Kota Palopo mengalami kenaikan yang cukup signifikan yakni sebanyak 179 pemilih dari sebelumnya berjumlah 107.170 pemilih menjadi 107.349 pemilih.

Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Data Informasi dan Perencanaan, Efendi Samaila dalam pemaparannya menyebutkan jika selama bulan April yang lalu terdapat penambahan pemilih baru sebanyak 308 orang dimana sebanyak 305 orang merupakan pemilih pemula dan 3 orang merupakan pemilih dari daerah lain yang pindah masuk ke Kota Palopo.

"Data pemilih yang bertambah khususnya pemilih pemula kebanyakan merupakan pelajar yang baru saja melakukan perekaman e-KTP dimana data tersebut diperoleh dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulsel yang telah terkonfirmasi di Dinas Dukcapil", terang Efendi Samaila.

Lebih jauh Efendi samaila menguraikan jika selama periode April juga terdapat sebanyak 129 pemilih Tidak memenuhi Syarat (TMS) dengan rincian sebanyak 97 orang meninggal dunia dan 32 orang pinda domisili keluar Kota Palopo. "Pemilih TMS juga masih terbilang cukup tinggi. Data ini merupakan laporan dari sejumlah Kelurahan", tandasnya.

Dari jumlah 107.349 pemilih yang tercatat hingga 30 April 2022 tersebut terdiri dari 52.265 pemilih laki-laki dan sebanyal 55.084 orang pemilih perempuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponse

Previous Post Next Post