INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Pasca libur Idulfitri, sejumlah obyek wisata di wilayah hukum Polsek Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menjadi perhatian petugas kepolisian. Pasalnya beberapa destinasi wisata yang ada di Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan dipadati pengunjung.

Kapolsek Sabbang Iptu Gustan meninjau langsung lokasi di beberapa tempat objek wisata. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dampak bagi para pengunjung yang dominan membawa anak-anak.

Gustan mengatakan, guna memastikan lokasi wisata selalu aman, kehadiran Polisi dalam melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi pun sangat diperlukan.

Olehnya dia menghimbau kepada para pengunjung agar selalu berhati-hati dan khususnya orang tua supaya selalu menjaga atau mengawasi anak-anaknya pada saat beraktifitas di tepi sungai maupun diair terjun.

“Bagi orang tua yang membawa anak-anak, jangan sampai lepas dari pengawasan dan tetap waspada dengan barang bawaan juga,” pesan Iptu Gustan, saat memimpin pelaksanaan patroli obyek wisata, didampingi Kanit Binmas Aiptu Sudarman Irwan dan Bhabinkamtibmas Aipda Norman, Minggu (8/5/2022).

Kapolsek Sabbang menambahkan, kegiatan pengamanan yang dilakukan di beberapa objek wisata Salu Buntu di Desa Tandung ini merupakan rangkaian tugas kepolisian dalam menjalankan Operasi (Ops) Ketupat 2022.


“Kebetulan di wilayah hukum Polsek Sabbang ini, ada dua wilayah destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga bila hari libur yakni di Desa Tandung  Salu Buntu Kecamatan Sabbang dan di Desa Kalotok Sarambu Alla' Kecamatan Sabbang Selatan, sehingga fokus kita selama sisa akhir Ops Ketupat untuk mengamankan objek wisata,” ungkap Gustan.

Dijelaskannya, dengan peningkatan aktifitas kegiatan masyarakat pasca Hari Raya Idulfitri di lokasi wisata di wilayah hukumnya, tentunya akan menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan tugas mulia yang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota Polri untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Sabbang dan Sabbang Selatan, khususnya di wisata permandian Salu Buntu ini,” bebernya.

Gustan menyebut, meski terpantau dalam keadaan aman dan lancar, Kapolsek bersama anggotanya akan terus melakukan pemantauan dan patroli di dua titik lokasi obyek wisata tersebut, sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.

"Bahaya itu belum termasuk dengan potensi adanya kecelakaan di objek wisata. Makanya polisi sangat berperan penting disini, sebagai bentuk kesiapsiagaan,” jelasnya. (yus)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post