INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

SOPPENG — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman secara simbolis menyerahkan bantuan wakaf Al-Qur’an kepada rumah tahfidz dan masjid di Kabupaten Soppeng, Minggu, 8 Mei 2022.

Selain itu, juga menyerahkan bantuan dana hibah sarana dan prasarana ibadah untuk Masjid Nurul Hidayah Kalenrunge, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata yang diserahkan kepada pengurus masjid. Hadir juga Waki Bupati Soppeng, Lutfi Halide menerima secara simbolis bantuan wakaf Quran.

Andi Sudirman menyebutkan bantuan wakaf ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dan kepala daerah mendorong pembinaan keagamaan kepada masyarakat. Pemberian Al-Qur’an diharapkan meningkatkan literasi kitab suci umat Islam ini.

“Saya pikir salah satu fungsi kepala daerah adalah memberikan pembinaan kepada masyarakat. Baik sifatnya masalah sosial, keagamaan dan lainnya,” kata Andi Sudirman.

“Penyerahan simbolis Al-Quran ini mudah-mudahan akan menghiasi (masjid) untuk dibaca dan dibagikan kepada masyarakat,” sebutnya.

Sedangkan, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide meyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Soppeng, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemprov Sulsel melalui Bapak Gubernur. Beliau juga tadi ini memberikan pencerahan-pencerahan, Alhamdulillah,” sebutnya.

Adapun bantuan hibah masjid akan digunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana seperti tempat wudhu.

“Bantuan ini akan kami gunakan untuk perbaikan toilet (kamar kecil) dan tempat wudhu. Terima kasih juga termasuk untuk bantuan Al-Qur'an yang diberikan.  Adapun fasilitas lain yang dibutuhkan masjid kami, yaitu pagar keliling,” ucap Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah, Mustafa Abbas.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post