Bupati Luwu Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Tim Vaksinator
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang menyerahkan piagam penghargaan bagi seluruh Tim Vaksinator se-Kabupaten Luwu di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Selasa kemarin (19/04/22).

Tim Vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan, 22 Puskesmas se Kabupaten Luwu dan Tim Vaksinator dari Polres Luwu. Selain Tim Vaksinator, Penghargaan juga diberikan kepada individu, instansi maupun organisasi yang berperan penting dalam kesuksesan program vaksinasi, diantaranya adalah Kapolres Luwu, Dandim 1403/Palopo, Kajari Luwu, Ketua TP PKK Kab. Luwu, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Batara Guru dan Tim PSC 119 Luwu.

Bupati Luwu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengambil peran mensukseskan program Vaksinasi Nasional di Kabupaten Luwu.

“Alhamdulillah, Kabupaten Luwu mendapat apresiasi dari Gubernur dan Menteri Kesehatan atas pencapaian vaksinasi Covid -19. Tentunya ini tak terlepas dari Koordinasi Pak Kapolres sebagai
Ketua Harian Satgas Covid-19 bersama TNI, dan Tim Vaksinator,” kata H. Basmin Mattayang.

Basmin menilai kolaborasi antar Tim Vaksinator yang dilandasi atas penyamaan Visi dan Misi sehingga vaksinasi dosis 1 dan 2 mampu mencapai presentase di atas 100 persen.

“Kabupaten Luwu berada pada urutan pertama di Sulsel pencapaian program vaksinasi. Olehnya itu, mari tetap bergandengan tangan dengan niat tulus dan ikhlas, kita tetap berupaya melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga kesehatan masyarakat dan terus berdoa agar wabah Covid-19 ini betul-betul lenyap di muka bumi,” harap H. Basmin Mattayang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rosnawary Basir melaporkan hasil Vaksinasi Covid-19 pertanggal 18 April 2022, realisasi dosis 1 sebanyak 281.565 jiwa atau 100, 13 persen, dosis 2 sebanyak 209.722 jiwa atau 126, 58 persen dan dosis 3 sebanyak 10.262 jiwa atau 3,65 persen dari total sasaran sebanyak 281.198 jiwa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post