INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Kegiatan Amaliah Ramadan yang dipusatkan di SDN 097 Katokkoan, Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang berlangsung selama 11 - 16 April 2022 berlangsung lancar.

Materi kegiatan 4 hari diisi kegiatan amaliah, dan 2 hari kegiatan lomba. Ada tiga cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba adzan, lomba menghafal surah pendek dan lomba da’i cilik. Juara lomba pun sudah diketahui, dan telah menerima hadiah.

Untuk Lomba Da'i Cilik dimenangkan Arfan Fayyad Sadewo sebagai juara satu lomba da’i cilik putra. Sementara  Muhammad Azriel Al Mahdi keluar sebagai juara satu lomba adzan. Keduanya berhak menerima piagam penghargaan dari pihak sekolah.

Untuk diketahui, Arfan adalah putra dari Ketua BKMT Luwu Utara, Harifah. Sementara Azriel merupakan putra Supiyan Sakti, yang tak lain adalah Kepala SDN Katokkoan Masamba. Yang disebut terakhir mengaku kaget atas capaian putranya tersebut.

“Terus terang saya tidak menyangka putra saya juara lomba azan,” ucap Supiyan. 

Untuk memastikan bahwa penilaian betul-betul obyektif, Supiyan mengonfirmasi ke panitia bahwa Azriel juara murni karena kualitas dia, bukan karena hal lain.

“Saya sempat konfirmasi ke panitia waktu na umumkan anak saya juara satu. Saya bilang bukan ji karena saya Kepsek dikasi juara satu ini El? Alhamdulillah, panitia menegaskan bahwa anak saya juara satu karena sudah sesuai kriteria penilaian,” jelasnya. 

Terkait pelaksanaan kegiatan Amaliah Ramadan selama enam hari ini, Supiyan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memotivasi para siswa dan siswi SD untuk lebih disiplin menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. 

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkuat silaturahmi antara guru, siswa dan orang tua siswa, karena hampir sebagian besar orang tua juga ikut menemani putra dan putrinya dalam kegiatan lomba Amaliah Ramadan ini,” pungkas inovator Japrika Boss ini. (LH).


Previous Post Next Post