INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, merawat 2 bayi yang diduga positif hepatitis. 

Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dokter Daud Mustakim mengatakan kedua bayi itu baru lahir dan mendapatkan perawatan intensif di ruang perinatologi.

“Kedua bayi itu kemungkinan tertular dari ibunya, saat ini kami masih merawatnya secara intensif di ruang perinatologi," kata Daud, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/5/2022).  

Menurut Daud, pihaknya belum merincikan hasil tracking yang dilakukan pihak rumah sakit, namun dia menyebut, bayi yang diduga positif hepatitis tersebut lahir di rumah sakit.

“Terkait hepatitis ini, warga tidak perlu panik, tetap tenang, penyakit hepatitis bisa disembuhkan dengan pengobatan yang berkelanjutan dan pola hidup sehat,” ucap Daud.

Daud meminta warga memilih makan makanan yang sehat dan tidak terkontaminasi dengan bakteri dan menutup makanan sehingga terbebas dari lalat.

“Biasakan mencuci tangan sampai bersih, pastikan makanan yang dikonsumsi sudah masak atau matang, hindari kontak dengan penderita sakit dan tetap jalankan protokol kesehatan,” ujar Daud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post