VIDEO : Niat Berfoto, Bocah di Tana Toraja Tewas Tenggelam di Galian Proyek SPPBE

VIDEO : Niat Berfoto, Bocah di Tana Toraja Tewas Tenggelam di Galian Proyek SPPBE

TANA TORAJA - Seorang bocah tewas tenggelam di galian tangki proyek pengerjaan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Minanga, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (10/4/2022) siang.

Diketahui korban bernama Adriannu Ranni (12). Bocah laki-laki yang masih duduk di bangku kelas enam sekolah dasar (SD) itu merupakan warga Lembang Ke’pe’ Tinoring, Kecamatan Mengkendek. Ia ditemukan tewas tenggelam di sebuah galian yang membentuk kubangan.

Berdasarkan informasi diperoleh, peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 12.30 Wita. Bermula saat korban dan dua temannya, Indra Pratama (16) dan Farel (16) datang kelokasi kejadian untuk foto-foto.

Setibanya dilokasi, Indra dan Farel mencari spot foto ke ujung lokasi proyek. Sedangkan korban berenang di kubangan galian, namun tidak diketahui oleh Indra dan Farel.

Usai berswafoto, Indra dan Farel memanggil korban namun tidak menyahut. Setelah dicari, Indra dan Farel melihat baju serta celana korban disekitar kubangan.

Mereka pun curiga korban tenggelam, lalu berusaha mencari dengan turun berenang ke kubangan, namun upaya itu tidak membuahkan hasil. Mereka pun memanggil warga dan meminta bantuan untuk melakukan pencarian.

Setelah mendapat bantuan masyarakat sekitar, korban ditemukan tenggelam di dasar galian tanki dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban akhirnya ditemukan warga didasar kubangan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek Mengkendek, AKP Tu'ba Tabilangi, kepada awak media.

Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa lalu dibawa ke Puskesmas Ge'tengan. Dari hasil pemeriksaan tenaga medis yakni dr. Yunita Batara, korban dinyatakan meninggal dunia, dimana memiliki ciri-ciri pupil mata sudah melebar, bahkan detak nadi sudah tidak ada.

Sementara itu, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi dilokasi kejadian. Saat ini jasad korban sudah berada di rumah duka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post