INSPIRASI TIMUR INDONESIA

  

PALOPO – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tga kendaraan terjadi di Jalan Dr. Ratulangi, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/4/2022), jam 07.00 Wita.

Tiga kendaraan yang terlibat yakni 1 unit Mobil Truck Hino DD 8250 RA warna hijau, 1unit Mobil Toyota Rush DP 1421 GJ warna silver dan 1 unit Sepeda Motor Honda scoopy DP 2896 HT warna merah.

Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Suryanto mengatakan dalam kejadian ini 2 orang mengalami luka ringan.

“Pengendara sepeda motor Honda Scoopy warna merah DP 2896 HT, Yakni ibu rumah tangga atas nama Anita berusia 35 tahun, beralamat di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, mengalami luka robek pada dahi kanan, lecet pada perut dan lecet pada lutut kanan dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Maroangin Kota Palopo, begitupun dengan boncengannya bernama  Natasya usia 18 tahun yang masih pelajar dengan alamat yang sama mengalami luka lecet pada lubang hidung dan lecet pada telapak tangan kiri kanan dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Maroangin Kota Palopo,” kata Suryanto dalam rilis yang diterima, Sabtu.

Mobil Truck Hino warna hijau DD 8250 RA, dikendarai oleh Pardi (36) warga Kelurahan  Parangloe, Kecamatan Parangloe, Kota Makassar tidak mengalami luka, dan Pengemudi Mobil Toyota Rush warna silver DP 1421 GJ, yakni Eko P (34) seorang pedagang asal Kampung Bone-bone, Kecamatan  Masamba, Luwu Utara juga tidak mengalami luka.

Menurut Suryanto, sesuai keterangan saksi di lokasi yakni Adianto (56) warga Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) bahwa kecelakaan antara Mobil Truck Hino DD 8250 RA, yang dikemudikan oleh Pardi bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

“Tiba-tiba kontainer tersangkut pada dahang kayu ketapang yang melintang di atas badan jalan sehingga terjatuh dan menimpa Mobil Toyota Rush DP 1421 GJ, yang dikemudikan oleh Eko bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang kemudian pada saat kontainer sudah di atas aspal tiba-tiba datang dari arah utara ke selatan pengendara sepeda motor Honda Scoopy DP 2896 HT, yang dikendarai oleh Anita yang berboncengan dengan Natasya tidak bisa menghindar sehingga menabrak kontainer tersebut,” ucap Suryanto.

Lanjut Suryanto, akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor scoopy dan boncengannya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Maroangin Kota Palopo dan di bawa ke RS. Alif Medika Luwu Utara.

“Kendaraan mengalami kerusakan serta kerugian materiil diperkirakan hingga Rp7,5 juta,” jelas Suryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post