INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Personil Kepolisian Resor (Polres) Palopo, Sulawesi Selatan, beserta jajaran melaksanakan kegiatan Syafari Sholat Subuh Berjamaah, di Masjid Agung Luwu-Palopo, Minggu (17/4/2022).

Pelaksanaan Syafari Subuh bertujuan untuk memakmurkan Masjid sebagai salah satu program Kapolres Palopo untuk menjalin Silaturahmi dengan masyarakat Kota Palopo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman menyampaikan Kultum ataupun Bimbingan penyuluhan (Binluh) atau pesan Kamtibmas kepada jamaah di Masjid.

"Di bulan Suci Ramadhan ini mari kita maksimalkan dengan melaksanakan ibadah Tarawih, Shalat 5 waktu, tadarus Al-Qur'an dan bersedekah," kata Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf mengungkapkan bahwa dalam menciptakan Situasi, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Kota Palopo perlunya peran dan kerjasama dengan masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, adat dan Pemerintahan Kota Palopo.

“Untuk itu, kepada masyarakat agar senatiasa menyibukkan diri dalam kebaikan dan menghindari keburukan di bulan suci Ramadhan ini," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, terkait situasi Kamtibmas Kota Palopo saat bulan suci Ramadhan kini masih dalam keadaan aman, dimana pihaknya segera merespon jika ada laporan dari warga.

"Seperti kejadian balapan liar pada awal Ramadhan, dengan memberikan tindakan berupa efek jera dengan menahan motornya selama 3 bulan. Dimana mereka sangat meresahkan warga yang hendak melaksanakan ibadah. Untuk itu kita meminta kepada orang tua kita harus jeli mengawasi anak-anak kita terhadap tindakan-tindakan kriminal," ucapnya.

Tak hanya itu, Kapolres Palopo juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik, agar tetap memperhatikan keamanan rumah.

"Jika melakukan mudik perlunya mematikan intalasi listrik, pintu rumah dalam keadaan terkunci, dan kompor gas dalam keadaan aman," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post