Polres Palopo Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Skala Besar, Bertujuan Mengantisipasi Tindak Pidana dan Edukasi Prokes
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO – Personel gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP Palopo, lakukan patroli sekaligus Operasi Yustisi skala besar dalam antisipasi tindak pidana dan memberikan edukasi protokol kesehatan dalam wilayah Kota Palopo, Sabtu (24/04/2022) malam tadi.

Dalam melakukan Operasi Yustisi personel menyisir tempat keramaian di Kota Palopo seperti tempat tongkrongan (taman baca, taman love u, lapangan pancasila dan jalan lingkar Kota Palopo).

Kapolres Palopo AKBP DR (C) H, Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT mengungkapkan, patroli dan operasi yustisi skala besar melibatkan aparat gabungan dilakukan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dengan memperketat pelaksanaan pendisiplinan masyarakat terhadap prokes, terutama pada pemberlakukan jam malam serta antisipasi terjadinya tindak Pidana di Kota Palopo.

Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB dengan melibatkan 3 Pleton Petugas gabungan yang terdiri dari Polri 30 personel, TNI sebanyak 30 personel dan Satpol PP Kota Palopo.

“Pelaksanaan patroli skala besar pada malam hari tadi melaksanakan operasi yustisi, sebagai salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kota Palopo dalam penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Palopo,” ujar Kapolres Palopo.

“Hal ini dilakukan untuk memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid-19 di Kota Palopo yang sampai sekarang ini walaupun di Kota Palopo bahwa diketahui kasus Covid-19 di Kota Palopo yaitu nihil, namun tetap perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes” tambahnya.

Kapolres Palopo berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplin warga  Kota Palopo untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga kegiatan Patroli skala Besar Polres Palopo bersama instansi terkait dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya diatas jam 21.00 wita yang bila ada keperluan mendesak selalu terapkan Prokes dan jika tidak ada keperluan mendesak yah di rumah saja, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga virus ini cepat selesai dan dapat melaksanakan aktifitas kembali”, ungkapnya. (evi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post