INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

MAKASSAR - Dalam rangka Siaga Angkutan Lebaran, Basarnas Makasar gelar apel Siaga Sar Khusus Lebaran tahun 2022 di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar. 

Pengecekan personil yang turut dalam siaga Lebaran 2022 serta kendaraan yang akan di gunakan di lapangan tak luput dari perhatian Djunaidi selaku Kepala Basarnas Sulsel untuk mengontrol kesiapan sehingga giat pengamanan siaga Angkutan Lebaran dapat berjalan dengan baik dan maksimal. 

"Mudik  tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga, sehingga perlu di antisipasi. Karenanya Basarnas melaksanakan Siaga Sar Khusus dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional," ujar Djunaidi saat membacakan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. 

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan juga menekankan kepada seluruh petugas siaga SAR Khusus Lebaran 2022 agar tetap semangat, jaga kesehatan dan tunaikan kewajiban dengan penuh tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai dengan visi dan misi. 

"Petugas siaga SAR Khusus juga harus selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Kementrian Perhubungan, Korlantas Polri, BMKG, Pemda, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan serta instansi lain, untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal terhadap pemudik," lanjut Djunaidi. 

Sebagai tambahan bahwa sebanyak 121 orang personil diturunkan untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran 2022, dilaksanakan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Terutama di Makassar, Kab. Bone, Kab. Kepulauan Selayar, Kab. Bantaeng, Kab. Masamba, Kota Palopo, Kota Pare-Pare. Dan di fokuskan ke Pelabuhan, Bandar Udara, Terminal serta beberapa lokasi wisata yang ramai pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post