INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu beserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar kegiatan Bhakti sosial dengan melakukan anjangsana ke panti asuhan di 2 (dua) lokasi dalam wilayah Kecamatan Belopa, Senin (25/4/2022).

Mengambil momentum memperingati Hari Kartini ke 144 tahun 2022 yang jatuh bertepatan dengan Ramadhan 1443 H, kegiatan sosial ini mengusung tema "Dengan semangat Kartini Kita Wujudkan Perempuan yang Berdaya dan Berhati Mulia Demi Tercapainya Indonesia yang Bahagia".

Ditemui di sela kegiatan,  Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Basmin mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini pada tahun 2022.

"Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan TP PKK Kabupaten Luwu bersama DWP Luwu memeriahkan Peringatan Hari Kartini. Berhubung bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah maka kita aplikasikan dalam bentuk kegiatan bhakti sosial,” jelas Hj Hayarna Basmin.

Ditambahkannya, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara TP-PKK dengan Dharma Wanita Persatuan yang dikoordinir langsung oleh Ketua DWP Hj Andi Kartini Sulaiman.

Hj Andi Kartini Sulaiman mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial dilaksanakan berkat partisipasi Ketua-Ketua Unit DWP di masing-masing OPD, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kaum perempuan di Kabupaten Luwu.

“Kita melakukan anjangsana Ke Panti Asuhan Attibyan di Desa Senga Selatan dan Panti Asuhan Hidayatullah di Desa Belopa dengan menyerahkan sembako dan bantuan berupa uang tunai,” ungkap Hj Andi Kartini.

Selain anjangsana, TP PKK dan DWP Kabupaten Luwu juga menyerahkan paket sembako kepada 50 petugas penjaga kantor di setiap OPD dan beberapa kecamatan, penyerahan paket sembako kepada 16 orang siswa SD kurang mampu dan penyerahan piagam penghargaan kepada 5 orang guru yang memasuki masa purna bakti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post