INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 
LUWU - Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Forkopimda dan masyarakat menghadiri peringatan malam Nuzul Qur’an 1443 Hijriah yang bertepatan dengan malam 17 Ramadhan di Masjid Raya Al-Islah Kota Belopa, Senin malam (18/4/2022).

Peringatan Nuzul Qur’an 1443 H mengangkat tema “Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sebagai Landasan Moral untuk Mewujudkan Kabupaten Luwu yang Bernuansa Religius”.

Acara diawali dengan pembacaan Al-qur’an oleh Qoriah Nurkaidah Mashar yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang

“Alhamdulillah, senantiasa kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk hadir di rumah Allah yang suci ini,” ucap H Basmin Mattayang.

Basmin berharap dengan peringatan Nuzul Qur’an, seluruh umat islam di Kabupaten Luwu dapat membumikan Al-Qur’an.

“Tujuan kita mewujudkan Kabupaten Luwu sebagai daerah religius, salah satu upayanya adalah bagaimana membumikan Al-qur’an, dibaca, dipahami maknanya, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga memasyarakatkan Al-qur’an dapat kita wujudkan,” harapnya.

Demi memasyarakatkan Al-qur’an, Basmin siap menyediakan Al-qur’an sesuai kebutuhan masyarakat.

“Jika ada anak-anak kita dirumah yang ingin mengaji dan tidak punya Al-qur’an, silahkan sampaikanki ke Asisten I bidang Kesra, Ketua Persamil dan Ketua MUI, insya Allah saya akan bantu,” kata H Basmin Mattayang.

Khidmat Peringatan Malam Nuzul Qur’an dibawakan oleh Prof. Abd Pirol, Rektor IAIN Palopo dengan tema ceramah Wujudkan Kehidupan yang Bahagia dan Sejahtera dengan memaknai dan mengamalkan isi Al-quran.

Turut hadir pula sejumlah anggota DPRD, Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu, Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu dan Pengurus Masjid Raya Al-Islah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post