Pasca Pergantian Ketua, Satgas PEN Gelar Rakor Perdana

LUWU - Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menggelar Rapat Koordinasi di Kafe Halaman Rumah, Kelurahan Balo-Balo Kecamatan Belopa, Jum’at (8/4/2022).

Rakor ini sekaligus dirangkaikan acara silaturrahmi dengan Ketua Satgas PEN Luwu yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Andi Usama Harun, SH MH.

“Ini merupakan rakor perdana setelah saya menjabat ketua PEN Luwu menggantikan ibu erny Veronika Maramba yang pindah tugas ke Kejari Ciamis,” jelas Andi Usama.

Menurutnya, dirinya tetap akan melanjutkan program-program yang pernah dilaksanakan oleh pendahulunya sekaligus memberikan inovasi dan perkembangan program terkait pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu tahun 2022.

“Mengawali kegiatan PEN ditahun 2022, perlu kita mengevaluasi program-program yang telah terlaksana maupun tidak terlaksana pada tahun 2021 sehingga kita dapat menentukan target pencapaian PEN pada tahun 2022 ini,” lanjutnya.

Usama berharap kegiatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu dapat berjalan sesuai dengan penerapan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain Ketua PEN, saya juga sebagai Kejari Luwu yang memiliki fungsi, kewenangan dan tugas dalam pengawasan dan penindakan terhadap penyimpangan berharap dalam pelaksanaan PEN tahun 2022 nantinya dapat berjalan tepat sasaran, tepat guna dan tepat mutu, sesuai aturan perundang-undangan,” jelas Andi Usama.

Agar berjalan sesuai harapan, Andi Usama bersama jajaran Kejari Luwu membuka komunikasi seluas-luasnya serta pendampingan kepada seluruh OPD yang akan melaksanakan program kerja yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahyar Kasim mengungkapkan bahwa secara keseluruhan program PEN pada tahun 2021 telah berjalan sesuai harapan.

“Meski masih ada program yang belum berjalan, namun secara keseluruhan program pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang dilaksanakan satgas PEN Luwu pada tahun 2021 berjalan sesuai harapan,” ungkap Ahyar Kasim.

Pembinaan pelaku UMKM, mediasi pinjaman perbankan dan Pengembangan IKM Barambing sebagai pusat pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu menjadi beberapa topik yang di bahas dalam rakor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Previous Post Next Post