INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyalurkan dana Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) Tahun 2022 senilai Rp.600.000 setiap penerima.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kodim 1403/Palopo yang difokuskan untuk wilayah Luwu Utara.

Sebelumnya pihak TNI melakukan asesment kepada para penerima manfaat yang layak menerima bantuan tersebut dengan target sebanyak 8.000 penerima.

Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyalurkan bantuan BT-PKLWN 2022 diperuntukkan kepada masyarakat untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

"Jadi TNI diminta untuk menyalurkan bantuan tersebut agar betul-betul sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Letkol Inf Apriadi Nidjo, Jumat, (8/4/2022).

Ia mengungkapkan bahwa program tersebut, pihaknya telah melakukan pendataan dalam kurung waktu satu bulan yang difokuskan di wilayah Kabupaten Luwu Utara.

"Untuk pendataannya dilakukan oleh Babinsa, mereka bekerja dilapangan dengan mendatangi para pedagang kaki lima, pemilik warung dan Nelayan di Kabupaten Luwu Utara," ungkap Apriadi.

Lebih lanjut, Apriadi menyebut bahwa kegiatan penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama 20 hari dan diharapkan seluruh bantuan telah sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Untuk Kodim 1403/Palopo diberikan jatah 8 ribu penerima bantuan dengan besaran Rp.600.000. Jadi total bantuan yang diberikan pemerintah sebanyak 4,8 Miliar," ungkap Apriadi.

Dia berharap bahwa bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat serta keberlangsungan usahanya dari dampak pandemi Covid-19.

"Kita berharap dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan keluarga maupun usahanya," harap Apriadi.

Sementara itu, salah satu Ibu rumah tangga, Ratnawati, warga Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara mengucapkan terimakasih kasih atas bantuan tersebut.

"Terimakasih kepada pemerintah serta TNI yang telah memberikan bantuan ini. Saya sangat senang menerima bantuan ini karena dapat membantu usaha kopra kelapa arang saya untuk memenuhi kebutuhan keluarga," ucap Ratnawati. (Abdhye)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post