Konsisten Pimpin Pasar Otomotif di Sulawesi, Penjualan Kalla Toyota Melejit, Market Share 47,2 % Hingga Maret 2022


MAKASSAR
- Kalla Toyota konsisten memimpin pasar otomotif di berbagai wilayah di Sulawesi, diantaranya Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra. Pada kuartal I tahun 2022, Kalla Toyota sukses memperlihatkan angka penjualan yang terus meningkat secara bulanan atau month-on-month (mom). Capaian ini tidak terlepas dari program dan promo terbaik dari Kalla Toyota bagi pelanggan setianya.

Peningkatan penjualan dapat dilihat sejak bulan Januari 2022, dimana Kalla Toyota mencatat sebanyak 1.520 unit kendaraan Toyota baru mengaspal. Kemudian di bulan Februari 2022, penjualan naik menjadi 1.655 unit yang berhasil dijual.

Selanjutnya, pada bulan Maret 2022 kembali mengalami peningkatan. Kalla Toyota berhasil menjual sebanyak 2.108 unit. Adapun perolehan market share Kalla Toyota khusus di bulan Maret 2022 mencapai 35,4%.

Nurdiana Malik, selaku Sales Support Manager Kalla Toyota mengungkapkan bahwa penjualan Kalla Toyota didukung oleh sales program yang memberikan keuntungan bagi pelanggan.

Kalla Toyota sendiri, kata Nurdiana, telah menargetkan bahwa penjualan unit akan mulai meningkat signifikan pada Maret 2022 dengan adanya relaksasi PPnBM dari Pemerintah. Kalla Toyota pun memanfaatkan kebijakan ini dengan memberikan berbagai program menarik kepada pelanggan setianya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendaranya bersama Kalla Toyota. Data market share bulan Maret 2022 menunjukkan bahwa Passenger Car masih mendominasi penjualan Kalla Toyota dengan perolehan market share hingga 47,2%. Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota di kuartal I 2022 dengan unit-unit andalan yang unggul di kelasnya masing-masing,” ujar Nurdiana.

Nurdiana menyebutkan, unit Kalla Toyota yang paling diminati masyarakat diantaranya Toyota Rush, Toyota Avanza, dan Toyota Veloz. Pada bulan April 2022 mendatang, Kalla Toyota optimis dengan penjualan yang lebih meningkat. Optimisme ini didukung dengan berbagai program menarik yang dihadirkan. Salah satunya "Lebaran Bahagia Bersama Toyota".

"Pelanggan berkesempatan mendapatkan DP ringan mulai 10% dan bisa melakukan tukar tambah unit Toyota lama dengan subsidi hingga 5 juta rupiah. Program terbaik ini dihadirkan bagi pelanggan yang ingin mudik ke kampung halaman menggunakan mobil Toyota baru," jelas Nurdiana. (Rls/Evi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post