INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TANA TORAJA – Duka mendalam dialami Nengsia Yorinda bersama keluarga setelah jenazah Samsul Sattu (45) korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Jenazah Samsul Sattu tiba di rumah duka di Kelurahan Tampo, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (28/4/2022) pagi.

Almarhum Samsul Sattu, adalah warga sipil asal Kecamatan Kurra, Kabupaten Tana Toraja, yang tewas tertembak saat tengah menikmati kopi di teras rumahnya di Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Senin, 25 April 2022 sore.

Pada Selasa, 26 April 2022, jenazah Almarhum Samsul Sattu diterbangkan dari Puncak ke Timika, Papua. Jenazah Almarhum tiba di Timika sekitar pukul 09.30 WIT. Kemudian dibawa menuju ke rumah duka di Jalan Sam Ratulangi, Gang Seasan, Jalur 3 Timika.

Pada Rabu, 27 April 2022, jenazah Samsul Sattu diterbangkan dari Timika ke Makassar. Kemudian menggunakan perjalanan darat menuju ke Makale, Tana Toraja. Jenazah Samsul tiba di Makale sekitar pukul 07.00 Wita, Kamis, 28 April 2022.

Istri korban tidak dapat bercerita banyak soal suaminya, karena masih diselimuti rasa duka yang mendalam. Ia hanya menuturkan kalau dirinya dan sang suami terakhir komunikasi satu minggu yang lalu, setelah itu tidak pernah lagi karena kesulitan jaringan telekomunikasi.

“Padahal dia (Samsul) sudah janji pulang akhir bulan ini temui kami, saya masih sangat tidak percaya,” kata  Nengsia.

Almarhum Samsul Sattu meninggal seorang istri bernama Nengsia Yorinda dan enam orang anak. Dua orang anaknya sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Sementara empat anak lainnya, masih duduk di bangku SMA dan SMP.

Peristiwa ini hanya berselang dua pekan, karena sebelumnya, pada 12 April 2022, seorang warga sipil asal Toraja, Saleno Lolo, juga menjadi korban penembakan KKB di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 


Previous Post Next Post