Dikira Ada Razia, Pengendara Berbalik Arah, Ternyata Polisi dan Bhayangkari Bagi Takjil
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO – Mengisi sisa waktu di penghujung bulan Ramadan 1443 Hijriah - 2022 Masehi, Kepolisian Resor Palopo, Sulawesi Selatan, bersama Bhayangkari Cabang Palopo berbagi Takjil, di diperempatan Traffic Light (lampu lalulintas) depan Masjid Agung Luwu - Palopo, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, pukul 16.35 Wita.

Sejumlah pengendara yang akan melintas di perempatan tersebut memilih berbalik arah, karena mengira ada razia kendaraan, namun setelah ada warga yang menyampaikan bahwa ada pembagian takjil para pengendara justeru kembali menyerbu lokasi tersebut.

‘Awalnya saya menghindar saat melihat banyak petugas kepolisian di jalan tersebut karena saya takut kena razia, tapi begitu mengetahui personel Polres Palopo dan Bhayangkari berbagi takjil buka puasa, saya kembali untuk dapatkan takjil,” kata Rahmin, salah seorang pengendara roda dua.

Kapolres Palopo, AKBP H.Muh.Yusuf Usman mengatakan terlihat para pengguna kendaraan mengira ada razia, begitu mengetahui ada pembagian takjil, kembali berbalik arah.

“Alhamdulillah, warga antusias, hingga pengemudi berterima kasih dengan adanya pembagian takjil gratis ini. Menurut mereka sangat membantu, apalagi warga yang baru saja pulang dari tempat kerja dan belum sempat mencari buka puasa, karena waktu yang sangat mepet," ucap Yusuf Usman.

"Pembagian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dengan berbagi tidak akan membuat kita menjadi miskin, dan juga bermanfaat bagi pengendara yang menginjak waktu berbuka puasa ditengah perjalanan untuk menuju lokasi tujuan masing-masing," sambung Yusuf Usman.

Polres Palopo dalam bulan Ramadhan, selain berbagi takjil  juga melaksanakan kegiatan dalam mengisi Ramadhan.

“Termasuk di sejumlah Masjid disiagakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan ibadah, dari salat Magrib, sampai selesai salat Tarawih, kemudian lanjut berpatroli,” ujar Yusuf Usman.

Ketua Bhayangkari Cabang Palopo Ny.Denny Yusuf mengatakan bahwa kegiatan bagi takjil yang dilakukan bersama Polres Palopo merupakan bentuk kepedulian dalam membantu warga terutama pengendara.

"Pembagian takjil kepada pengguna jalan yang melintas sebagai momen membantu warga yang berpuasa dalam melakukan perjalanan, semoga penerima takjil untuk berbuka puasa tersebut memberi manfaat bagi masyarakat sebagai momen di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," tutur Ny.Denny Yusuf.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post