VIDEO : Viral Kerbau Saling Seruduk di SPBU Toraja Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 


TORAJA UTARA - Dua ekor kerbau yang penuh dengan lumpur terlibat saling seruduk di areal SPBU Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Jumat, (11/3/2022) kemarin.

Dua ekor kerbau yang diduga lepas dari arena aduan tersebut saling seruduk di SPBU saat pengunjung tengah mengisi BBM, akibatnya pengendara motor maupun pengguna mobil berhamburan lari karena panik melihat kerbau yang mengamuk.

Momen tersebut kemudian diabadikan warga dengan menggunakan kamera handpone dan dibagikan kesejumlah akun media sosial hingga viral sekaligus menjadi tontotanan serta mendapat komentar pedas dari warga net.

Diketahui adu kerbau di Kabupaten Toraja Utara sejak beberapa hari terakhir ramai dilaksanakan sebagai salah satu ritual acara adat rambu solo’ atau prosesi pemakaman yang dibalut dalam budaya adat Toraja.

Acara adu kerbau atau yang lebih dikenal dalam sebutan bahasa Toraja Tedong Silaga menjadi ajang budaya yang menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post