INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Seorang warga dilaporkan hilang di Permandian Bantimurung, Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan Tim SAR Basarnas gabungan, Minggu (27/3/2022) siang. 

Diketahui korban adalah Ahmad Jayadi (25), merupakan seorang aparat desa di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

Komandan Pos SAR Masamba, Primus Paembonan saat dikonfirmasi mengatakan setelah menerima informasi, tim SAR gabungan Basarnas menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian sejak Sabtu (26/3/2022) sore.

“Alhasil korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di lokasi sedalam 2 meter pada pukul 10.00 Wita dan korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” ujar Primus, Minggu (27/3/2022).

Primus menjelaskan korban ditemukan tenggelam setelah sehari semalam dalam pencarian tim SAR Basarnas gabungan.

“Korban ikut rekreasi sejak Sabtu (26/3/2022) sore namun saat menyelam ia tenggelam dan tidak muncul ke permukaan,” ungkap Primus.

Sementara itu, Camat Bone-bone, Isa Ansari menuturkan bahwa korban ke lokasi permandian rekreasi bersama mahasiswa KKN Pos Malangke, saat kejadian salah seorang rekannya berlari keluar meminta pertolongan.

“Pukul 17.00 Wita kemarin warga dan sejumlah tim SAR seperti Pos Angkatan Laut Munte, BPBD Luwu Utara, TNI, Polri  dan Pemdes Bantimurung sudah di lokasi untuk melakukan pencarian, namun karena kondisi sudah malam maka pencarian dihentikan dan dilanjutkan pagi hari,” tutur Isa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post