Sudah Lebih 10 Hari Warga Pombakka Terendam Banjir
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU UTARA – Luapan Sungai Rongkong membuat Desa Pombakka, Kecamatan Malangke Barat, terendam Banjir.

Banjir Terjadi sejak 10 hari lalu dan daerah ini sudah menjadi langganan banjir setiap Sungai Rongkong meluap.

Kepala Dusun Welang Pelang, Muhardin mengatakan ketinggian banjir saat ini bervariasi antara 30 hingga 40 sentimeter.

“Dalam rumah mencapai 30 sentimeter di jalan ada sampai 40 sentimeter bahkan lebih dari itu,” kata Muhardin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (05/03/2022).

Muhardin mengatakan warga saat ini sebagian mengungsi ke rumah keluarga, sahabat dan kerabat karena rumah mereka sebagian masih terendam banjir.

“Warga saling bahu membahu membantu warga lain yang masih mengungsi untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ucap Muhardin.

Muhardin menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan pemerintah Desa dan warga saat ini menanggul sementara aliran air yang masuk ke permukiman.

“Upaya sementara kami disini membuat tanggul dari patok untuk membendung aliran air yang masuk ke permukiman, tapi sayangnya kadang belum selesai banjir datang lagi dan akhirnya jebol lagi, kalau sudah begitu kampung kami terendam lagi,” ujar Muhardin.

Muhardin menjelaskan, lokasi Desa Pombakka yang berada di Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, cukup jauh dari ibu kota kabupaten, jalan alternatif lain yang bisa ditempuh lebih cepat yakni lewat Desa Salu Jambu, Kabupaten Luwu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post