Program Jumat Berkah, Pengurus Bhayangkari Ranting Wara Palopo Berbagi Kepada Warga Lansia
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Ketua Bhayangkari Ranting Wara, Lisna Deni bersama pengurus, menyambangi warga lanjut usia (Lansia) di wilayah hukum Polsek Wara Polres Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (25/4/2021), sekira pukul 13.00 Wita.

Dalam kunjungan tersebut Pengurus Bhayangkari didampingi Kapolsek Wara Kompol Deni Ratmodihardjo, S.Sos, MM, selaku pembina Bhayangkari Ranting Wara.

Ketua Bhayangkari Ranting Wara, Lisna Deni mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Jumat berkah yang dilaksanakan setiap hari Jumat dan merupakan wujud dari kepedulian terhadap warga melalui program dari Bhayangkari Cabang Palopo.

“Melalui program ini setiap hari Jumat kita melakukan giat rutin bagi-bagi, hari ini kita kunjungi para lansia," kata Lisna kepada awak media, Jumat sore.

Sementara itu, Kapolsek Wara Kompol Deni Ratmodihardjo menyebutkan, dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) tersebut tiga Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bantuan, pertimbangannya seperti ada yang mengalami cacat permanen pada bagian tangan, ada yang mengalami penyakit jantung bocor dan karena ada yang sudah lanjut usia.

"Ada tiga warga lanjut usia yang dikunjungi hari ini yakni Nenek Timbang (90) dan Nenek Russa (90), warga Kecamatan Mungkajang, Rusdiansyah (45), warga Kelurahan Surutanga, serta Annisa (4), warga Salotellue yang mengalami kebocoran jantung," jelas Kompol Deni.

Adapun bantuan yang diserahkan yakni beras 6 kilogram, telur 6 rak, dan mi instan 3 dos. Tidak hanya itu, selain mengunjungi warga lanjut usia, dalam kegiatan ini Pengurus Bhayangkari Ranting Wara juga menyempatkan berbagi nasi kotak kepada petugas kebersihan.

"Kegiatan hari ini juga kami menyempatkan untuk berbagi nasi kotak kepada petugas kebersihan," ujar Deni.

Olehnya, melalui program Jumat berkah ini Kapolsek Wara berharap agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Kami berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, utamanya warga lanjut usia," tutur Deni. (Evi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post