Potensi Pemilih Baru Stagnan, PDPB Kota Palopo Alami Penurunan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo per 28 Februri 2022 kembali mengalami penurunan jumlah pemilih.

Hal itu terungkap saat digelarnya rapat pleno PDPB untuk periode Februari 2022 di Media Center Kantor KPU Palopo, Selasa (02/03/2022). Dimana pada bulan Januari tercatat sebanyak 107.069 pemilih sementara di bulan Februari menjadi 107.056 atau mengalami penurunan sebanyak 13 pemilih.

Ketua Divisi Data, Informasi dan Perencanaan KPU Kota Palopo, Efendi Samaila dalam penjelasannya mengatakan jika penurunan jumlah pemilih dalam PDPB bulan Februari 2022 tersebut dikarenakan masih stagnannya pergerakan jumlah data pemilih pemula yang mereka peroleh.

"Sementara di sisi yang lain jumlah pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) yang kami olah jumlahnya lebih besar dari jumlah pemilih pemula yang ada", terang Efendi Samaila.

Efendi Samaila merincikan jika pada Februari ini jumlah potensi pemilih baru berjumlah 8 orang dengan jumlah laki-laki 6 orang dan perempuan 2 orang sementara jumlah pemilih TMS sebanyak 21 orang dengan jumlah laki-laki 11 orang dan perempuan sebanyak 10 orang.

Lebih jauh dijelaskan oleh Ketua Panwaslu Kota Palopo Periode 2008-2009 ini jika saat ini pihaknya terus berupaya mendapatkan data pemilih dari berbagai pihak terkait untuk terus diolah. "Tentu data yang ada sekarang ini jumlahnya bersifat sementara dan terus berfluktuasi", tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY


Previous Post Next Post