Menang Pilkades, Perempuan ini Siap Mengabdi Majukan Desa
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU - Umi, S. Pd, MM salah seorang peraih suara terbanyak pada perhelatan Pilkades di Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua pada Kamis (24/3/2022). 

Pada Pilkades Desa Padang Kalua, Umi Nomor Urut 2 meraih suara terbanyak 349 suara, sedangkan nomor urut 1, Abdul Kadri  memperoleh 168 suara serta nomor urut 3, Rasmin Rabing memperoleh 332 Suara.

"Alhamdulillah, ini semua tidak terlepas dari kekompakan tim dalam bekerja serta semua keluarga yang memberikan dukungan penuh, dan teman-teman juga kerabat yang telah memberikan dukungan, terima kasih banyak untuk semuanya" kata Umi.

Umi, S.pd. Ia merupakan sosok perempuan yang siap mengabdikan dirinya dan membangun tanah kelahirannya dengan maju sebagai Calon Kepala Desa Padangkalua Kecamatan Bua Kabupaten Luwu.

Perempuan alumni pasca sarjana STIE Artha Budi Iswara Surabaya.

Sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Kades, sosok Umi telah lama mengabdikan diri di lingkup desanya. Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa dan setelah itu menjabat sebagai Kasi Pemerintahan.

Selain aktif di pemerintahan desa Umi juga aktif sebagai penggiat desa dan telah memiliki wawasan luas tentang bagaimana cara memberikan pelayanan terbaik terhadap warga serta sudah memiliki wawasan cara  membangun dan mengembangkan desa.

Majunya Umi menjadi calon Kepala Desa, ternyata memiliki beberapa alasan, diantaranya yaitu untuk mengaplikasikan wawasan tentang desa yang telah dimilikinya. Ia berkeinginan membangun dan melakukan perubahan sehingga  desanya maju dan berkembang.

Umi merupakan satu-satunya calon dari kalangan perempuan di bursa pencalonan kepala desa di Desa Padangkalua. Ia diapit oleh dua Calon Kades laki-laki lainnya, yakni,  Rasmin Rabing yang merupakan Petahana serta Muhammad Kadri yang juga merupakan mantan Kepala Desa Padangkalua.

Selain aktif di pemerintahan dan menjadi pegiat di desanya, Umi juga sangat dikenal peduli kepada warga yang membutuhkan bantuan. Selama aktif di pemerintahan desa, Umi selalu membuktikan dirinya peduli kepada masyarakat yang membutuhkannya baik itu bantuan terkait administrasi kependudukan, pelayanan kepada warga maupun bantuan sosial.

Perempuan muda dan energik ini saat ditemui media mengungkapkan bahwa, pelayanan itu memang sudah merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi masyarakat.

“Itu kan kewajiban kita, selain karena memang tugas dan tanggung jawab, membantu dan menolong antar sesama itu kan perbuatan yang mulia dan saya kira hal itu harus dimiliki oleh setiap pemimpin,” ucap Umi.

Pada kesempatan itu Umi juga mengungkapkan alasannya maju bertarung di Pilkades. Umi mengatakan bahwa yang melatar belakangi dirinya maju selaku calon kades tak lain untuk memberikan pengabdian pada kampung halamannya.

“Saya ingin mengaplikasikan semua ilmu yang kumiliki saya ingin berinovasi membangun desaku hanya dengan maju kepala desa saya bisa memiliki wewenang mengambil kebijakan yang pastinya kebijakan yang berpihak ke masyarakat, background saya memang pelayanan masyarakat dan saya sudah siap mengabdikan diri saya sepenuhnya untuk masyarakat dan Desa Padangkalua,” ujar Umi yang juga anggota Bhayangkari Polres Luwu.

Perempuan cantik yang juga punya profesi sampingan sebagai MC Professional itu memang cukup dikenal sebagai perempuan peduli. 

Umi juga sering terlihat oleh warga  berbagi sedekah baik itu makanan maupun uang yang diberikan kepada orang yang kurang mampu dengan menggunakan uang pribadinya. 

Bukan cuma di desa tempat ia bermukim namun dia juga melakukannya di luar desanya di Luwu maupun di Kota Palopo.


Profil :

* Identitas

   - Umi, S. Pd, MM

   - Palopo/25 September 1983

* Pendidikan 

   - SD Negeri 65 Bua

   - SMP Negeri 1 Bua Luwu

   - SMU Negeri 1 Palopo

   - Universitas Cokroaminoto Palopo

   - STIE Artha Budi Iswara Surabaya

* Pekerjaan

   - Kasi Pemerintahan

   - MC Professional

   - Owner ANR 39 Car Wash And Coffeeshop

* Organisasi

   - Sekretaris Bhayangkari Ranting Walenrang

   - Sekretaris PMI Kecamatan Bua

   - Ketua Girls Brio Squad Palopo

   - Manager Tim Bua Volley Ball Club

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post