Lima Hari Pencarian, Korban Mobil Terjungkal ke Sungai di Salubarani Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
— Setelah lima hari dilakukan pencarian terhadap Amata Bitticaca (61), salah satu penumpang minibus Toyota Innova yang terjungkal ke sungai di Salubarani dan dilaporkan hilang pada Minggu (20/3/2022) lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (24/3/2022).

Jasad Amata ditemukan Tim SAR Gabungan terjepit pada batu di tengah aliran sungai di Desa Salassa, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang. Lokasi penemuan sekitar lima kilometer dari titik kejadian laka lantas.

Humas Basarnas Pos Palopo, Usman Alwi membenarkan korban telah ditemukan. Ia mengatakan, jasad korban ditemukan sekira pukul 10.55 Wita.

"Korban ditemukan pukul 10.55 Wita di Desa Salassa, Kecamatan Curio, Enrekang," jelas Usman via seluler Kamis siang.

Dikatakan Usman, kuatnya arus sungai di lokasi penemuan korban sehingga menyulitkan Tim SAR untuk melakukan proses evakuasi.

"Saat ini jasad korban sudah dievakuasi, rencananya langsung di bawah ke rumah duka," ucapnya.

Diketahui, korban ditemukan setelah lima hari proses pencarian. Pencarian dilakukan sejak Minggu (20/3/2022) lalu. Pencarian korban melibatkan tim gabungan.

Sebelumnya diberitakan, sebuah Toyota Innova bernomor polisi DP1481 KC yang mengangkut satu keluarga terjungkal ke dasar sungai di Kelurahan  Salubarani, Kecamatan Gandasil,  Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (20/3/2022) dini hari.

Kepolisian Resor Tana Toraja bersama warga setempat melakukan upaya penyelamatan dengan menggunakan alat seadanya seperti rakitan bambu dan tali guna menyelamatkan korban yang terjebak dalam mobil. 

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, IPTU Adnan Leppang mengatakan kejadian terjadi pada pukul 02.30 Wita di Jalan Poros Toraja Enrekang. Mobil minibus Toyota  Innova  dikendarai oleh Vebrianto Salombe.

“Mobil bergerak dari  arah selatan ke utara diduga mengantuk, kehilangan kendali kemudian terjun ke sungai,  akibat dari kejadian tersebut satu penumpang  mobil meninggal dunia, satu orang lainnya masih dalam pencarian,” kata Adnan melalui rilis yang disampaikan, Minggu (20/3/2022).

Lanjut Adnan, dari 7 orang dalam mobil, 5 orang berhasil diselamatkan.

“Korban selamat langsung dilarikan ke rumah sakit, sementara 2 orang lainnya diduga masih terjebak dalam mobil,” ucap Adnan.

Pengemudi mobil bernama Vebrianto Salombe (28), dengan penumpang Febrian (30), Yuliana Salulimbong (56), Melona (5), dan Aris Salombe (63). Sementara Depriani Rante Balik (28) meninggal dunia dan Amata Bittikaka (61) masih dalam pencarian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post