Dandim 1403 Palopo Pamit, Bupati Luwu TImur Diberi Kenang-kenangan Senapan Serbu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR – Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf.Gunawan menghadiahkan miniatur Senapan Serbu kepada Budiman Bupati Luwu Timur sebagai kado spesial untuk menutup masa pengabdiannya di Luwu Raya sebagai Komandan Kodim 1403 /Palopo .

Letkol,Inf.Gunawan ditarik ke Mabes TNI AD di Jakarta dan digantikan oleh Letkol Inf.Apriadi Nidjo yang bertugas di Batalyon 700.

Letkol Inf.Gunawan datang ke Rumah Jabatan Bupati bersama isterinya sekitar pukul 11.00 Wita . Sabtu (05/03/2022).

Keduanya disambut hangat Bupati Luwu Timur dan isterinya langsung diajak masuk keruang tamu.

Setelah terlibat percakapan cukup panjang, bupati mengajak Dandim Palopo ini untuk sama-sama santap siang dirumah jabatan yang sudah dihidangkan pramusaji.

Usai makan siang, Dandim memberikan hadiah miniatur Senapan Serbu sebagai kenang-kenangannya kepada Bupati Luwu Timur. 

”Miniatur senapan serbu ini saya buat sendiri pak bupati, semoga pak bupati berkenan.” kata Letkol Inf.Gunawan.

Alhamdulillah saya senang dan bersyukur sekali mendapatkan hadiah ini, akan saya pajang di ruangan ini sebagai kenang-kenangannya pak Dandim Gunawan,” ucap Budiman.

Selanjutnya Isteri bupati , Hj.Sufriaty juga memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada isteri Dandim. Sufriaty mengatakan meski sudah pindah tugas ke Jakarta, ia berharap hubungan silaturahmi tidak sampai putus.

”Saya berharap meski pak Dandim dan isteri sudah pindah tugas ke Jakarta, dan jarak kita semakin jauh namun hubungan silaturahmi kita tidak putus, sewaktu-waktu  jika kami ke Jakarta kita masih bisa bertemu lagi, paling tidak kita saling berkabar lewat hand phone,” ujar Sufriaty.

Letkol Inf.Gunawan saat dikonfirmasi menerangkan, ia bertugas sebagai Dandim 1403 /Palopo selama 2 tahun 7 bulan. Selama bertugas di Tana Luwu ia merasakan hubungan dengan Bupati Luwu Timur seperti saudara sendiri.

”Saya merasakan sendiri bagaimana suasana kebathinan kami sangat akrab, pak bupati sudah seperti saudara sendiri, ini sangat berkesan buat saya,” tutur Letkol Inf Gunawan .

Ia menyebut jika tidak ada halangan acara serah terima jabatannya akan berlangsung di Korem Kabupaten Bone pada 9 Maret 2021, jabatan Dandim 1403 /Palopo akan dijabat oleh Letkol.Inf. Apriadi Nidjo. 

”Mungkin pak Dandim baru akan bertugas di Kodim Palopo pada 10 Maret 2021.”  jelas Gunawan.

Lanjut Gunawan, miniatur Senapan Serbu yang diberikan kepada Bupati Luwu Timur itu adalah icon TNI. 

Senapan tersebut ia rakit sendiri dengan ukuran dan berat yang sama persis dengan senapan aslinya. Miniatur Senapan Serbu ini juga bisa dilipat layaknya senapan asli. Bahannnya juga dari besi, yang membedakannya senapan asli bisa meletus yang dia berikan kepada bupati tidak bisa meletus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post