Bumikan Al-Qur'an, Sejumlah Lembaga Kemahasiswaan IAIN Palopo Rutin Lakukan Kegiatan Tadarrusan


PALOPO
- Sejumlah lembaga kemahasiswaan di lingkup Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Sulawesi Selatan, rutin menggelar kegiatan Tadarusan setiap malam Jum'at di Masjid Alauddin IAIN Palopo.

Kegiatan tersebut digelar guna menghidupkan nuansa religi di lingkup Perguruan Tinggi IAIN Palopo.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Palopo, Irwan, saat ditemui inspirasitimur.com mengungkapkan alasan keterlibatannya dalam Tadarrus Al-Qur'an tersebut.

"Program Tadarus Al-Qur'an merupakan program kerja  dalam kepengurus HMPS PAI yang sebelumnya hanya dilaksanakan di sekretariat, namun kami alihkan di masjid Kampus IAIN Palopo," kata Irwan, Senin (14/3/2022).

Irwan menyebut, pihaknya kemudian mengajak sejumlah lembaga kemahasiswaan di IAIN Palopo untuk berkolaborasi dalam mengagendakan kegiatan ini.

"Dengan melakukan kolaborasi bersama Pengurus Masjid Alauddin IAIN Palopo dan Pengurus Asrama Putra IAIN Palopo. Setelah berjalan kami kemudian mengajak beberapa kelembagaan mahasiswa IAIN Palopo untuk bergabung dalam program tersebut," jelas Irwan.

Irwan berharap dengan adanya program ini, dirinya mengajak secara umum masyarakat IAIN Palopo untuk terus membumikan Al-Quran di Kampus IAIN Palopo.

"Kita berharap kedepannya agar dengan adanya program seperti ini masyarakat IAIN Palopo terus membumikan Al-Quran di Kampus IAIN Palopo," harapnya.

Diketahui, saat ini tercatat 15 kelembagaan yang telah bergabung, antara lain, Pengurus Masjid Alauddin IAIN Palopo, Asrama Putra IAIN Palopo, HMPS PAI, HMPS PBA, HMPS PBI, HMPS IAT, HMPS PGMI, HMPS MPI, HMPS Matematika, HMPS SOA, HMPS PIAUD, HMPS HTN, IKABM-KIP IAIN Palopo, KOPMA IAIN Palopo, dan Pengurus Resimen Mahasiswa Sat. 712 IAIN Palopo. (Arzad)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post