Warga Palembang Dihebohkan dengan Seorang Wanita Hidup Lagi Setelah Dikubur
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 
PALEMBANG – Warga di Palembang, Sumatera Selatan dihebohkan dengan seorang warga meninggal dunia dan telah dimakamkan namun hidup kembali setelah makamnya digali lagi pihak keluarga dan warga.

Yeni (31) warga Lorong Binjai Kelurahan 3-4 Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, hidup lagi (mati suri) setelah dikuburkan pukul 14.00 WIB, di TPU Wakaf dan kembali meninggal sekitar pukul 23.00 WIB.

Yeni dinyatakan pihak keluarga meninggal dunia ini namun makamnya kembali digali pihak keluarga lantaran mendapatkan bisikan jika almarhuman masih hidup.

Berita meninggal dunianya  Yeni pada Minggu (20/2/2022) pagi sekitara 10.00 Wib dan dimakamkan di siang harinya pukul 14.00 Wib.

Peristiwa menghebohkan itu saat mau menggelar Yasinan di rumah duka, salah satu keluarga berteriak-teriak keras jika almarhuman belum meninggal dunia. Alhasil pihak keluarga dan warga mengali kembali makam almarhumah.

"Nah pas mau mulai yasinan, ada keluarganya yang berteriak-teriak jika almarhumah masih hidup sambil berkata Dak usah baco Yasin, dio ini belum meninggal dunia," kata salah seorang warga dari pihak keluarga.

Tak lama kemudian, pihak keluarga dan warga langsung mendatangi makam Almarhumah untuk menggali makam.

Usai digali warga mengecek jika denyut nadi almarhumah masih ada sehingga dibawak lagi ke rumah untuk dibersihkan baru kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bari.

"Usai digali warga mengecek denyut nadi korban masih ada dan wajahnya masih terlihat segar sehingga dibawa ke rumah untuk dibersihkan dan dilarikan ke rumah sakit karena khawatir kehabisan oksigen," ucapnya.

Usai digali, kondisi Almarhumah hanya diam saja dan mata masih tertutup tanpa ada perkataaan dan gerak tubuh dari almarhumah Yeni.

Pada pukul 23.00 Wib, Almarhumah dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan lagi pada hari Senin (21/2/2022) pukul 10.00 Wib.

Sementara itu Wasani (50) orang tua Almarhumah Yeni mengatakan mendapatkan bisikan bahwa almarhumah masih hidup setelah dikuburkan.

"Sebelum meninggal anak saya itu pergi ke kamarnya untuk tidur, karena tidak bangun-bangun kemudian kami membawanya ke rumah sakit. Kagetnya ternyata anak saya dinyatakan meninggal sehingga kemarin Minggu sekitar pukul 14.00 WIB dikuburkan," ujar Wasani.

Setelah itu, keluarga dibantu dengan warga sekitar kemudian langsung menggali makam untuk almarhumah.

Namun keluarga yang mempunyai firasat bahwa Yeni masih hidup memutuskan untuk kembali membuka makam, dan benar saja saat dilakukan penggalian Yeni dalam kondisi hidup dengan wajah yang cerah.

"Sekitar pukul 23.00 WIB almarhumah kembali meninggal dunia dan tidak ada satu kata yang disampaikan almarhumah selama hidup lima jam," ujar Wasani.

Melihat Yeni kembali meninggal dunia, kemudian pihak keluarga dibantu warga kembali menguburkan jenazah almarhumah di TPU Wakaf, Senin (21/2/2022) pagi.

Dikutip dari laman infosumsel.id, pakar medis Kota Palembang, dr. Anton Suwindro mengatakan, banyak hal yang bisa menyebabkan kejadian tersebut terjadi, salah satunya adalah mati suri dan adanya kerja otot atau saraf pada tubuh manusia, yang menyebabkan yang bersangkutan terlihat hidup kembali.

"Saya belum dapat memastikan, karena saya tidak mengikuti ceritanya termasuk pemeriksaan dari segi medisnya," jelas Anton.

Menurutnya, saat otak tidak menerima pasokan oksigen, maka akan berdampak fatal ke tubuh manusia, contoh orang tenggelam, tercekik, bisa saja dia pingsan dan tubuh tidak bisa merespon apapun, sebenarnya banyak hal, termasuk bisa jadi ada hal-hal diluar nalar kita," terang Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY


Previous Post Next Post