Sekprov Sulsel Support Penuh Program Bangga Produk Indonesia
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


MAKASSAR
– Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mendukung penuh program Bangga Produk Indonesia, dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI). Apalagi, Pemprov merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

“Kami di pemerintah provinsi selalu mendukung produk dari pusat. Kita bangga buatan Indonesia dan bangga dengan pariwisata di Indonesia,” ungkap Abdul Hayat dalam sambutannya, Kamis (17/2/2022).

Dukungan terhadap produk dan pariwisata di Indonesia khususnya di Sulsel sudah dilakukan. Bahkan dikuatkan melalui Surat Edaran (SE) tentang produk lokal dan pariwisata.

“Itu terbukti dengan adanya terbit surat edaran Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel dan kita mengajak seluruh media untuk selalu menggunakan produk Indonesia,” ungkap eks Direktur Kemiskinan Kemensos RI.

Ia mengajak stakeholder agar betul-betul memanfaatkan bagaimana promosi pariwisata di Sulsel. Untuk memperkuat promosi pariwisata, pihaknya menggandeng media elektronik, cetak, online dan media sosial.

“Kita betul-betul memanfaatkan bagaimana promosi pariwisata. Saya kira ini kaitan dengan pariwisata di Sulsel, kita selalu menggunakan media massa dan media elektronik, cetak maupun online,” ujarnya.

“Saya kira kegiatan ini memperlihatkan bagaimana kita mempromosikan produk dan potensi wisata yang ada di semua daerah di Sulsel. Ini juga adalah upaya untuk pemulihan ekonomi karena Covid,” lanjutnya.

Untuk memperkuat pariwisata dan pemulihan ekonomi di Sulsel, kata Abdul Hayat, pihaknya akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Bahasa Provinsi Sulsel dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“MoU yang kita buat, baik dengan Fakultas Ilmu Budaya Unhas Makassar dan Balai Bahasa Provinsi Sulsel, yakni bagaimana menggunakan bahasa lokal di area publik baik toilet maupun tempat lainnya,” tutup Ketua Pemuda Panca Marga Sulsel ini. (Hms)

Previous Post Next Post