Hujan Deras Sebabkan Longsor, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Walenrang-Walenrang Barat Putus

Hujan Deras Sebabkan Longsor, Jalan Penghubung Antar Kecamatan Walenrang-Walenrang Barat Putus

 

LUWU – Hujan deras yang terjadi pada Sabtu (12/02/2022) dini hari, sebabkan jalan penghubung antar Kecamatan Walenrang dan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, putus.

Kapolsek Walenrang Iptu Siliwadi mengatakan kejadian tanah longsor terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, di Salumakomun Dusun Patongai, Desa Batu Sitanduk, Kecamatan Walenrang, yang mengakibatkan jalan penghubung dua kecamatan lumpuh.

 “Material longsor menutupi jalan dan dekat tebing sungai membuat jalan tak dapat dilalui kendaraan,” kata Siliwadi, saat dikonfirmasi, Sabtu (12/02/2022) sore.

Menurut Siliwadi,  lokasi longsor tersebut adalah lokasi bekas longsoran yang terjadi pada Oktober 2021 lalu.

“ Tidak ada korban jiwa dan material dari kejadian tersebut, hanya saja material yang menumpuk butuh penanganan segera mengingat warga dari dua kecamatan yang akan melintas belum bisa berbuat apa-apa,” ucap Siliwadi.

Pasca kejadian longsor, personel Kepolisian Sektor (Polsek) Walenrang bersama personel TNI mengambil langkah dengan berkoordinasi Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak untuk melakukan upaya penanggulangan material tanah yang menutupi akses jalan menuju Kecamatan Walenrang Barat.

“Bapak Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, telah memerintahkan Dinas PUPR Kabupaten Luwu untuk melakukan pembersihan material tanah longsor yang menutupi akses jalan menuju Kecamatan Walenrang Barat dan  saat ini alat tersebut yakni excavator telah turun ke lokasi  longsor untuk melakukan pembersihan material,” ujar Siliwadi.

Previous Post Next Post