BPC HIPMI Kota Palopo Siap Gelar Muscab ke IV

PALOPO - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, akan gelar agenda Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke IV dibawah kepemimpinan Ketua Umum Adrianto Tamba.

Musyawarah Cabang (Muscab) Merupakan agenda akhir dari periode kepengurusan yang dilaksanakan sekali dalam pertiga tahun sesuai AD/ART HIPMI tentang masa periodesasi jabatan kepengurusan BPC HIPMI ditingkat daerah kabupaten/Kota.

Diketahui Masa Periodesasi BPC HIPMI Kota Palopo akan berakhir pada Maret mendatang, sesuai Surat Keputusan (SK) BPD HIPMI Sulawesi Selatan yang diterbitkan pada bulan Maret tahun 2019 lalu.

Pada Perhelatan Muscab  ke IV tahun ini  BPC HIPMI Kota Palopo juga telah melakukan langkah-langkah dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung suksesi acara Muscab diantaranya kepada BPD HIPMI Sulsel  dan terkhusus pada pengurus.

Ketua Umum  HIPMI Kota Palopo, Adrianto Tamba  mengatakan dengan hadirnya Agenda Muscab  ini hadir pemimpin yang punya komitmen untuk maju dan berkolaborasi.

"Kedepan diharapkan hadir kepemimpinan yang betul punya komitmen untuk mengurusi dan memberi kemajuan terhadap HIPMI Kota Palopo serta dapat saling berkolaborasi termasuk dengan pemerintah dalam hal kemajuan ekonomi daerah dengan kolaborasi kita akan menjadi lebih tangguh," kata Adrianto.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke IV HIPMI Kota Palopo, Muhammad Sabar Al-Jihad menjelaskan bahwa dalam pelaksanan Muscab kali ini persiapannya dimulai dalam bulan ini.

"Pelaksanaan Muscab HIPMI Kota Palopo Insya Allah persiapannya akan dimulai dari bulan ini, sebagai Tim panitia yang mempunyai tanggung jawab sebagai leading sektor suksesi agenda Muscab  tentu memerlukan banyak kesiapan agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar," ucap Muhammad Sabar. 

Beberapa tugas kepanitiaan segera dipersiapkan seperti tahapan proses pendaftaran calon ketua umum HIPMI Kota Palopo yang akan dimulai bulan (Maret).

"Dalam waktu dekat kami akan menyiapkan ruang media center sebagai tempat aktivitas panitia Muscab suksesi masa tahapan sampai selesai," ujar  Muhammad Sabar. 

Previous Post Next Post