Serah Terima Jabatan Camat Sukamaju Selatan, Fatmawati Harap Dukungan Semua Pihak
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
— Suasana haru menyelimuti Serah Terima Jabatan Camat di Sukamaju Selatan (Sultan), Rabu (26/1/2022).

Pejabat lama, Ari Setiawan menuturkan permohonan maaf kepada masyarakat jika kehadirannya tidak maksimal selama bertugas.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika selama memberikan pelayanan, kehadiran fisik saya tidak maksimal. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan atas dukungan dan partisipasi bapak/ibu semua selama satu tahun tiga bulan saya bertugas di sini. Saya merasa Sultan seperti kampung halaman sendiri. Saya tidak akan melupakan nasehat bapak/ibu,” kata Ari, selaku Plt. Camat Sultan didampingi Ketua PKK Kecamatan.

Ari yang kini menjabat Sekretaris Dinas Sosial sekaligus Plt. Kadinsos juga meminta agar Ibu-ibu PKK tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Mohon doanya juga semoga amanah baru yang diberikan pimpinan, dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya karena tujuannya tentu untuk masyarakat. Ibu Fatmawati ini bisa dikatakan junior saya,  beliau paham pemerintahan dan insya Allah akan melanjutkan tugas memberikan pelayanan maksimal di Sultan,” jelas Ari.

Sementara itu, sebagai pejabat baru, Fatmawati sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Terima kasih kepada ibu bupati yang telah memberi amanah yang cukup besar ini. Saya akan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Melalui kesempatan ini saya sangat mengharapkan dukungan semua pihak, Forkopincam, seluruh kades serta orang tua saya, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat dalam menjalankan tugas,” pinta Fatma yang sebelumnya bertugas sebagai Camat Sabbang Selatan ini.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir langsung menyaksikan sertijab tersebut mengatakan, roda pemerintahan harus terus berjalan.

“Pimpinan di semua level pemerintahan itu datang dan pergi,  tapi pelayanan kepada masyarakat harus dipastikan tetap berlangsung dan tidak boleh vakum. Ibu Fatma  bukan orang baru di pemerintahan, Ia sudah diuji sebagai camat saat kantornya saja di kecamatan baru belum ada,” kata Indah saat menyampaikan sambutan.

Secara khusus, Indah meminta agar tidak membuat batas dengan masyarakat.

“Jangan membuat batas dengan masyarakat. Warga di Sultan ini lebih homogen jadi tantangannya lebih besar dibanding heterogen. Tugas fungsi pokok camat adalah koordinasi, yaitu perpanjangan tangan bupati di kecamatan.  Terutama pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di wilayahnya. Segera inventarisasi potensi yang ada di Sultan. Koordinasi dengan Forkopincam, jaga kekompakan, saya titip wargata bu camat, dan saya titip juga bu camat kepada kita semua warga di Sultan,” tutur bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Hadir mendampingi bupati, Anggota DPRD Arman, Kadishub Hakim Bukara, dan Kabag Pemerintahan Akram Risa. (Rn)

Previous Post Next Post