SAR Brimob Bantu Korban Puting Beliung di Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Personel Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, gerak cepat membantu warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (08/1/2022) sore kemarin, sedikitnya 3 desa di Kecamatan Bua diterjang puting beliung masing masing Desa Raja, Desa Lengkong dan Desa Karang-karangan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto melalui Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus mengatakan, akibat bencana yang terjadi kemarin, sebanyak 57 rumah yang mengalami kerusakan parah.

“ Akibat bencana yang terjadi kemarin, ada tiga desa yang diterjang angin puting beliung dan  sekitar 57 rumah milik warga rusak parah,” kata Kompol Muhammad Agus,  Minggu (09/01/2022).

Setelah menerima laporan adanya bencana angin puting beliung, personel SAR Brimob Baebunta langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membantu warga.

“Begitu menerima laporan Tim SAR Brimob langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi dan membantu warga setempat, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dimanapun dan kapanpun kami akan selalu siap untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan,” ucap Muhammad Agus

” Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai personel brimob, kehadiran brimob yang cepat tanggap sebagai bentuk kehadiran negara dalam tugas kemanusiaan, karena bhakti brimob untuk masyarakat,” tambah Muhammad Agus. 

Previous Post Next Post