Sekda Lantik 194 Pejabat Administrator Pemkab Luwu Timur Setara Pejabat Fungsional




LUWU TIMUR
- Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli melantik dan mengambil Sumpah/Janji 194 Pejabat Fungsional di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, pada Jumat (31/12/2021) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli mengatakan, pejabat tersebut merupakan penyetaraan dari pejabat administrator ke dalam Jabatan Fungsional. Pelantikan ini dilaksanakan jelang penutup tahun 2021, kiranya juga menjadi momentum strategis untuk semua aparatur sebagai pemacu penyemangat untuk berbuat yang terbaik di tahun 2022 mendatang.

Lanjut Sekda, dasar hukum Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berpedoman kepada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Melalui penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional diharapkan mengubah kultur birokrasi menjadi lebih baik, pemangku jabatan fungsional juga memiliki motivasi lebih tinggi dalam meningkatkan skil keterampilan, dan mempelajari pengetahuan baru sesuai dengan jabatan fungsional yang diikuti, termasuk memiliki peluang dalam mengembangkan gagasan atau ide kreatif lebih luas.


“Jadilah para pejabat fungsional yang amanah, profesional, layani masyarakat dengan hati nurani, tulus, ramah, serta terus berpedoman kuat pada kode etik profesi dan patuhi sumpah/janji yang telah Bapak/Ibu ucapkan tadi,” tuturnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur berpesan agar bekerja dengan baik, bersemangat serta bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya masing-masing, pahami visi misi Pemerintah daerah.

Selain Sekretaris Daerah, turut hadir Kepala OPD, Sekertaris BKPSDM, Hj. Sufriaty dan Kepala Kemenag Luwu Timur, H. Misbah. (hms/ikp)


Previous Post Next Post