200 Kilogram Benih Padi Ditanam Personel Brimob Baebunta di Walenrang, Danyon D Pelopor; Upaya Mendukung Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Melalui pemanfaatan lahan dan pengadaan benih sayur, jagung benih padi unggul yang berkualitas, Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimobda Sulsel bersama personel siap mendukung upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto melalui Danyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus mengatakan, program Kementan ini melibatkan Korps Brimob Polri di seluruh Indonesia.

“Untuk mewujudkan program ketahanan pangan nasional di masa pandemi ini, semua satuan Brimob ditunjuk menjadi pioner pertanian dengan memanfaatkan lahan yang ada,” kata Kompol Muhammad Agus, Kamis (27/01/2022).

“Kebetulan Batalyon D Pelopor memiliki lahan yang dihibahkan oleh Pemkab Luwu lokasinya di Desa Karetan Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, jadi untuk mendukung program Kemenpan kita memanfatkan lahan itu dengan menanam benih padi sebanyak 200 kg yang merupakan bantuan dari Menteri Pertanian,” tambah Muhammad Agus.

Muhammad Agus juga mengatakan, sejauh ini Personel Batalyon D Pelopor sudah memanfatkan beberapa lahan yang berada di sekitar Markas Komando (Mako) Brimob Baebunta.

“ Alhamdulillah hasil dari pemanfaatan lahan ini sudah membuahkan hasil, kemarin kita telah melakukan panen perdana untuk kebun jagung, insya Allah tanaman padi ini juga akan membuahkan hasil yang bisa dimanfaatkan untuk melengkapi sarana prasarana yang ada di Mako Baebunta,” jelas Kompol Muhammad Agus.


Previous Post Next Post