Anggota DPRD Sulsel Rakhmat Kasim Harap Sendana Jadi Daerah Destinasi Wisata di Palopo
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Rakhmat Kasim dari Fraksi Partai Nasdem, melaksanakan reses atau Temu Konstituen Masa Persidangan I Tahun 2021/2022, di Kantor Kecamatan Sendana Kota Palopo, pada Jum'at (3/12/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka Camat Sendana, Rombe, M.Si, dihadiri para Lurah dan masyarakat se-Kecamatan Sendana.

Camat Sendana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran anggota DPRD Sulsel H. Rakhmat Kasim tersebut.

"Dari jajaran Pemerintah Kecamatan Sendana Kota Palopo, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak H. Rakhmat Kasim. Semoga dengan kehadiran bapak disini membawa sesuatu yang lebih berarti dalam menjalin komunikasi sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah," ucap Rombe.

Pada kesempatan itu, Rombe mengajak kepada masyarakat untuk menyampaikan segala bentuk aspirasinya kepada perwakilan masyarakat ke Provinsi Sulawesi Selatan.

"Apabila ada hal-hal yang masih mengganjal dihati bapak/ibu sekalian, sekaranglah saatnya untuk mengutarakan hal demikian," ujarnya.

Sementara anggota DPRD Sulsel Rakhmat Kasim, juga mengucapkan terima kasih untuk kesekian kalinya berkunjung di Kecamatan Sendana.

"Terima kasih saya sampaikan kepada bapak/ibu sekalian karena kembali menerima saya dalam program yang berbeda," ucapnya.

Kegiatan Temu Konstituen ini, Rakhmat menjaring aspirasi masyarakat setempat dengan berbagai usulan terkait infrastruktur, seperti bantuan di bidang pertanian dan perbaikan insfrastruktur jalan.

Selanjutnya, ketika memasuki sesi tanya jawab, Darman Agung mengajukan pertanyaan terkait jalan tani yang berada di Kelurahan Purangi.

"Terkait anggaran jalan tani itu sudah kita usahakan tapi masih mengalami pergeseran, tapi Insya Allah kita akan upayakan terus demi kepentingan masyarakat," jawab Rakhmat Kasim.

Kemudian, saat ditanya terkait kondisi jalan di Kelurahan Peta, Rakhmat menegaskan akan menyampaikan masukan tersebut ke Pemerintah Kota Palopo. Menurutnya, hal ini harus diperjuangkan karena merupakan kebutuhan masyarakat.

Pada kegiatan ini, Rakhmat berharap Kecamatan Sendana kedepan dapat menjadi salah satu daerah Destinasi Wisata, sebab letaknya berada di wilayah pegunungan.

"Saya harap Kecamatan Sendana ini bisa menjadi daerah Destinasi Wisata di Kota Palopo, mengingat daerahnya yang berada di pegunungan. Nantinya juga ini akan saya teruskan ke Pak Walikota atas masukan-masukan bapak/ibu sekalian," tandasnya. (Arzad)


Previous Post Next Post