PT Vale Raih 2 Penghargaan Keterbukaan Informasi Pelaporan Berkelanjutan

Senior Manager Communication PT Vale Indonesia Tbk, Bayu Aji menerima  penghargaan ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021. PT Vale mendapat penghargaan Gold (emas). Penghargaan tingkat Asia diperoleh sebagai komitmen perseroan dalam keterbukaan informasi Sustainability Report atau  pelaporan program keberlanjutan. Penghargaan diserahkan di Jakarta, Rabu, 17 November 2021

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meraih dua sekaligus penghargaan tingkat Asia sebagai komitmen perseroan dalam keterbukaan informasi Sustainability Report atau  pelaporan program keberlanjutan.

Dua penghargaan yang diperoleh, yakni  penghargaan Gold (emas) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021 yang diprakarsai oleh National Center For Sustainability Reporting (NCSR), dan penghargaan Bronze (perunggu) Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2021 yang diprakarsai oleh Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE).

Dua penghargaan tersebut diserahkan pada Rabu, 17 November 2021, di Jakarta dan Taiwan.

Di Jakarta, ASRRAT Award 2021 diterima langsung oleh  Senior Manager Communications PT Vale Indonesia Tbk, Bayu Aji.

ASRRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan (Sustainability Report) dengan baik.

Penghargaan tersebut sudah memasuki tahun  ke-17, yang diselenggarakan  oleh NCSR kepada perusahaan yang telah membuat Laporan Keberlanjutan (SR).

Untuk Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2021 dilaksanakan di Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE).

GCSA Award memberikan penghargaan ke sejumlah perusahaan yang memiliki komitmen keterbukaan informasi dalam pelaporan program keberlanjutan. Dari Indonesia hanya ada empat  perusahaan berhasil meraih award tersebut.

CEO/ Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas diraihnya dua penghargaan tingkat Asia tersebut. 

“Saya mewakili PT Vale Indonesia Tbk menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diraih perseroan dari ASRRAT dan GCSA. Capaian ini memberi motivasi kepada kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program-program keberlanjutan yang menjadi core value PT Vale," katanya.

Febriany Eddy menuturkan, PT Vale Indonesia Tbk secara transparan memberi ruang kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengakses laporan keberlanjutan perseroan melalui website www.vale.com/indonesia

“Transparansi dilakukan sebagai wujud tanggung jawab perseroan ke masyarakat, agar bisa mengetahui program apa saja yang sedang dijalankan perseroan,”tuturnya.

Previous Post Next Post