Ibu dengan Riwayat Operasi Caesar Melahirkan Normal Setelah Mendapat Sentuhan Inovasi Hypnogreen
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU UTARA - Seorang ibu di Kabupaten Luwu Utara berhasil melahirkan normal tanpa harus melalui sectio caesarea (SC) atau operasi caesar. Padahal ibu ini memiliki riwayat persalinan caesar sebelumnya. Bidan yang membantu proses persalinan, Sajerah Wisnu.

Ibu tersebut yang diketahui bernama Darmi melahirkan anak kedua. Anak pertama lahir melalui operasi caesar. Ada anggapan bahwa peluang kembali menjalani persalinan caesar akan lebih tinggi jika pernah menjalani operasi caesar sebelumnya.

Nah, anggapan itu terbantahkan oleh Darmi. Bagaimana ia bisa melahirkan normal, padahal ia memiliki riwayat SC? Jawabannya, selain karena pertolongan Tuhan, ia juga aktif mengikuti terapi Hypnogreen, sebuah inovasi replikasi dari ANC Hipnoterapi.

Terapi dilakukan oleh Tim Hypnogreen Kecamatan Sabbang yang notabene adalah para bidan. “Masya Allah, Tabaraqallah. Alhamdulillah, pas azan berkumandang, lahir baby boy dengan BB 3200 gram,” tulis bidan Nur Hidayah, di akun facebooknya, Rabu (17/11/2021).

Selanjutnya ia menuliskan, “Ibu dengan riwayat SC dan sekarang bisa lahiran normal dan spontan setelah diterapi dengan metode Hypnogreen”. Hypnogreen adalah sebuah inovasi replikasi yang baru-baru ini mendapat penghargaan TOP 7 KRIPP Sulsel. 

Untuk diketahui, inovasi Hypnogreen adalah inovasi yang menggabungkan antara metode sugesti yang ada di ANC Hipnoterapi dengan metode swasugesti dan hipnoanastesi yang ada di Hypnogreen. Inovasi mampu mengatasi problema yang dihadapi ibu hamil.

Inovasi ini juga terbukti mampu menghilangkan trauma bagi ibu hamil yang pernah melahirkan melalui operasi caesar, sehingga pada persalinan berikutnya mampu melahirkan secara normal. Ada 3 sasaran inovasi ini, yaitu ibu hamil, keluarga ibu hamil dan bidan. 

Nilai manfaat dari ketiga sasaran inovasi ini adalah ibu hamil akan termotivasi melahirkan normal, keluarga lebih tenang dalam mendampingi ibu hamil pada proses persalinan, serta bidan akan lebih fokus dan tenang dalam membantu proses persalinan (LH)

Previous Post Next Post