Kunjungi Sulsel Ketiga Kalinya Selama 2021, Plt Gubernur Sambut Jokowi

 

MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Selasa 23 November 2021.

Jokowi tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Saat turun dari Pesawat Kepresidenan, Jokowi disambut langsung oleh Andi Sudirman Sulaiman.

Sebelumnya, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB.

Mereka pun melanjutkan perjalanannya menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Jeneponto.

Diketahui, kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini untuk melakukan kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan.

Diantaranya, meresmikan bendungan Karalloe yang terletak diperbatasan antara Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa dan Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto. Bendungan ini berada di Kabupaten Gowa, akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Jeneponto.

Tidak hanya itu, Jokowi juga dijadwalkan hadir langsung dalam penanaman jagung di wilayah Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Jeneponto.

Selama tahun 2021, ini menjadi kunjungan ketiga Presiden Jokowi di Sulsel. Ini pun kali ketiganya kehadirannya, selama Andi Sudirman menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel.

"Alhamdulillah, bapak Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Sulawesi Selatan. Kunjungannya kali ini untuk meresmikan bendungan Karalloe dan penanaman jagung di Jeneponto," ungkap Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Tentu ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari bapak Presiden terhadap pembangunan di Sulawesi Selatan," katanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi menyampaikan kunjungan kerjanya melalui postingan media sosial instagramnya. "Selamat pagi. Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi ini saya bertolak menuju Sulawesi Selatan. Saya hendak berkunjung ke Kabupaten Gowa untuk meresmikan Bendungan Karalloe, lalu ke Kabupaten Jeneponto untuk ikut menanam jagung bersama masyarakat," tulis akun @jokowi.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.(*)


Previous Post Next Post